Kadis Dikbud Seluma Akui Minta Guru, Ramaikan Pendaftaran Paslon

Kamis 29-08-2024,07:08 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma Farzian membenarkan perihal beredarnya tangkapan layar atau screenshot soal imbauan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) guru PNS dan guru PPPK untuk hadir pada tanggal 29 Agustus di Posko Kemenangan pasangan calon Erwin dan Jonaidi. 

 

BACA JUGA: Pekan Depan Jaksa Turunkan Ahli, Kasus Tukar Guling Lahan Aset Pemkab Seluma

BACA JUGA: 100 Personil Polres Seluma Diturunkan, Amankan Pendaftaran Cakada

 

Menurut  Farzian hal tersebut sah-sah saja dan tidak melanggar aturan lantaran saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma belum menetapkan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kira-kira salahnya di mana. Saya rasa tidak masalah karena saat ini belum penetapan calon dan belum ada nomor urut. 

Tujuannya untuk meramaikan. Dan tidak diwajibkan. Lalu waktu untuk berkumpul itu sudah selesai jam mengajar. Kalau memang tidak boleh cabut saja hak politik seperti TNI dan Polri," kata Farzian saat ditemui Radar Seluma, kemarin.

 

Selain itu Farzian mengatakan bahwa anjuran agar seluruh guru SD dan SMP berkumpul juga pada saat diluar jam sekolah. Yakni pukul 16.00 WIB. Artinya tidak mengganggu jam belajar mengajar di sekolah. 

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Mobil MPV dari Pabrikan Jepang Masih Menjadi Primadona Kendaraan Terlaris Kedua Toyota

BACA JUGA: Pekan Depan Jaksa Turunkan Ahli, Kasus Tukar Guling Lahan Aset Pemkab Seluma

"Waktu berkumpul juga sore, selesai jam sekolah. Yang jelas kami tidak melakukan orasi. Kami hanya meramaikan. Serta itu merupakan hak kami sebagai masyarakat," tegas Farzian. 

Kategori :