Sekda Seluma Tegaskan, Pelamar CPNS Tidak Percaya Calo

Senin 26-08-2024,18:31 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

"Salah satu yang bisa menjamin kelulusan adalah yang bersangkutan. Iya, kalau nanti memang ada calon-calon yang bisa mempertanggung jawabkan, silahkan laporkan ke pihak aparat penegak hukum," tegasnya.

 

Karena dalam seleksi CPNS tentunya nanti melalui rangkaian seleksi yang transparan. Seperti contohnya seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT). Jika seleksi menggunakan sistem CAT tentunya nilai sudah akan ketahui sendiri dan langsung dilakukan perangkingan.

 

Dalam kesempatan ini juga Sekda menghimbau kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Seluma. Terutama pejabat Eselon II dan III, untuk tidak menjadi calo dalam proses perekrutan pegawai di Kabupaten Seluma, baik swasta maupun negeri.

 

BACA JUGA:Anda Suka Game Aksi? Berikut 8 Game Aksi Rekomendasi Terbaik dan Paling Keren Untuk Anda Mainkan!

BACA JUGA:Inilah 9 Game Seru Rekomendasikan untuk Hubungan LDR

Saat ini, penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Seluma tahun anggaran 2024 resmi dibuka dengan penerimaan dengan 1.350 Formasi. Terbagi dari Tenaga Kesehatan 100 formasi dan Tenaga Teknis 1250 Formasi.

 

Sedangkan terkait penerimaan calon Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sekda juga meminta untuk bersabar. Karena saat ini baru penerimaan CPNS yang diberikan lampu hijau oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.(ctr)

Kategori :