Sekda Seluma Tegaskan, Pelamar CPNS Tidak Percaya Calo

Senin 26-08-2024,18:31 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id. - Dengan dibukanya seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Dikhawatirkan maraknya calo CPNS yang berani menjual nama Bupati hingga Sekretaris daerah (Sekda).

 

BACA JUGA:Bantuan Beras 10 Kg Di Seluma Berlangsung Sampai Desember 2024

BACA JUGA:Disnakertrans Seluma Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Ini Batas Umur Pendaftaran!

 

Dengan hal itu, saat ini mulai disikapi oleh Sekda Kabupaten Seluma H Hadianto, SE MSi, untuk mengingatkan bagi para pelamar. Agar tidak mudah percaya oleh para calon-calon CPNS. Meskipun dijanjikan lulus dengan syarat menyetorkan uang. "Yang pasti kami dari Pemerintah daerah Kabupaten Seluma menghimbau kepada masyarakat adik sanak dan masyarakat luas, jangan sampai terpancing dengan isu atau calo CPNS," sampainya.

 

Dirinya juga mengingatkan, agar para peserta tidak mudah tergiur dengan oknum calo. Apabila ada calo, bila perlu laporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH). Jika oknum calo tersebut mengimingi-imingi kelulusan disertai uang pelicin.

 

Hal ini menyusul maraknya modus yang dilakukan oleh para calo CPNS. Dengan pesan berantai yang menjanjikan kelulusan, meski dengan syarat menyetorkan uang. Karena merasa dekat dengan Bupati maupun Sekda.

                   

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2.8 GR Sport SUV Andal Berteknologi Tinggi Populer Fitur Sistem Bergerak Otomatis

BACA JUGA:Harga Gas LPG 3 Kg, Cabe, Dan Bawang, Alhamdulillah Normal             

Karena menurut Sekda, jika dalam seleksi CPNS. Tentunya harus bersih dan murni. Sehingga tidak perlu untuk percaya dengan adanya tawaran dari oknum calo yang menjanjikan kelulusan. Terlebih lagi meminta imbalan yang besar.

Kategori :