Gubernur Bengkulu Salurkan Bantuan Alsintan Ke 29 Poktan di Seluma

Jumat 23-08-2024,18:03 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

TALANG SALING, Radarseluma.Disway.Id,  - Jumat (23/8) siang, Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah, MMA berkunjung ke Kabupaten Seluma. Dimana kunjungannya diketahui dalam rangka menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 29 Kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Lelang Pemda Seluma, 30 Unit Roda Empat, 56 Roda Dua

BACA JUGA:PAN BS Usung Rifai Tajuddin dan Yevri Sudianto di Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Lawan Kuat Gusnan

Dalam penyaluran bantuan Alsintan tersebut digelar di lokasi Taman Wisata Kota (TWK) Kabupaten Seluma yang berada di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. Dengan dihadiri Kepala Dinas THP Provinsi Bengkulu, M Rizon, Dandim 0425/Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, H Hadianto, SE MSi. Serta jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma.

 


Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersya--

Dimana dalam sambutan Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan, jika bantuan Alsintan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Terkhusus anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Seluma. Untuk membantu para Poktan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahunnya, dengan jumlah hingga ribuan yang tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota," sampainya.

 

Tak hanya itu saja, dalam sambutannya Gubernur Bengkulu juga berpesan kepada para Poktan. Untuk tidak menjual Alsintan yang telah disalurkan ini. Alsintan yang dibagikan merupakan milik anggota poktan secara bersama sama, bukan hanya dikuasai oleh ketua poktan. Bahkan jika ada poktan lain yang ingin meminjam dipersilahkan.

 

BACA JUGA:New Avanza 1.5 G CVT Tipe Tertinggj dari Toyota Desain Lebih Tangguh dan Populer Dunia Otomotif di Indonesia

Kategori :