Lebih dari 3500 Peserta Berkumpul di Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024 (DELF 2024)

Rabu 21-08-2024,19:40 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Diswy.Id,  - Forum Kepemimpinan Hiburan Digital tahunan 2024 (DELF 2024), yang diselenggarakan oleh Cyberport berakhir dengan sukses kemarin. Acara tiga hari tersebut menampilkan berbagai program yang kaya termasuk forum industri, zona pengalaman, lokakarya, dan kompetisi, yang menarik lebih dari 3.500 peserta dari daerah lokal dan internasional, dan memperoleh lebih dari 280.000 penayangan secara total.

Berfokus pada tema " Arena Pameran Imajiner: Hiburan Bertenaga AI di Era Web 3.0 ", forum tersebut mempertemukan lebih dari 60 pemimpin industri internasional dan lokal serta pembicara selebriti untuk berdiskusi dengan industri tentang potensi transformatif teknologi AI dan Web 3.0 dalam membentuk masa depan hiburan digital, serta pengembangan seni, pendidikan, olahraga, gaya hidup, dan banyak lagi.

 

BACA JUGA: Ricuh Turnamen Bola HUT RI di Talo Seluma, Berakhir Damai

BACA JUGA:New Fortuner VRZ SUV Tangguh dan Handal Mesin Diesel Memiliki Fitur Sistem Canggih Bergerak Otomatis

Di lokasi, terdapat hampir 50 pengalaman interaktif yang berpusat pada empat tema: "Gaya Hidup Cerdas", "Robotika", "Olahraga & Permainan", dan "Budaya & Seni" , yang memungkinkan pengunjung dari segala usia untuk secara pribadi merasakan keseruan memadukan teknologi digital dengan hiburan dan kehidupan cerdas. Beberapa lokakarya bertema juga terbuka untuk umum, yang menyediakan kesempatan untuk mengeksplorasi dan mempelajari tentang penulisan naskah AI, pencampuran musik, dan pemrograman robot, serta untuk merasakan simulasi penerbangan dan pengoperasian pesawat nirawak.

 

Cyberport didedikasikan untuk membina bakat teknologi, dan salah satu sorotan DELF tahun ini adalah AI Everywhere Robotics Esports Invitational 2024, yang diselenggarakan oleh University of Hong Kong, Intel, dan CETIC. Semua robot di lapangan dirakit dan diprogram sendiri oleh para mahasiswa, yang memungkinkan robot untuk menunjukkan "gerakan kaki" mereka di lapangan kompetisi. Pada saat yang sama, pertunjukan terbang segerombolan drone yang diprogram oleh mahasiswa, memamerkan hasil kreatif kaum muda dalam mempelajari pemrograman segerombolan, dan merancang formasi dan pola terbang.

 

Acara ini juga menawarkan pengalaman yang mendalam, termasuk eksplorasi Katedral Notre-Dame di Paris yang didukung VR, permainan olahraga "Dynamic Martial World," permainan latihan olahraga "REZZIL SKILLSHOT", permainan simulasi balapan "Rev to Vertex", pengalaman penerbangan virtual "ICAROS Home", pengalaman budaya "The Van Gogh DigiVillage", dan petualangan AR "Mystic Metal Mystery", dan masih banyak lagi. Kegiatan yang menyenangkan dan interaktif ini memberi kesempatan kepada masyarakat untuk membenamkan diri dalam dunia virtual yang diciptakan oleh Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang penerapan praktis teknologi inovatif di sektor hiburan.

 

BACA JUGA:Sebuah Permata Tersembunyi dalam Langganan Anda: Inilah Game Netflik Paling Populer di Agustus 2024

BACA JUGA: DPRD Seluma Sampaikan Pandangan Umum, Terhadap APBD Seluma Perubahan 2024

Kategori :