Jasa Raharja Salurkan Santunan Rp 50 Juta, Lakalantas MD di Padang Pelasan Seluma

Kamis 15-08-2024,19:58 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

Korban diketahui bernama Febriyanto (30) warga Desa Padang Pelasan mengalami luka berat, hingga tak terselamatkan dan Meninggal Dunia (MD).

 

BACA JUGA: Damkar Seluma Minta Jangan Buka Lahan Dengan Dibakar, Sedang Musim Kemarau Berbahaya

BACA JUGA: Berikut Tip Bagi Anda Dalam Upaya Menagih Hutang Macet, 5 Strategi Efektif Sesuai Hukum

Menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Gema Pipi Arizon, SSos MH saat dikonfirmasi Radar Seluma mengatakan, kronologi kecelakaan maut tersebut terjadi pada Rabu (14/8) pagi, sekitar Pukul 10.00 wib. Bermula sesaat sebelum kejadian,  kendaraan Roda Enam (R6) jenis Mitsubishi Truck Cold Diesel warna bak merah Nopol AG- 8401 GH yang diketahui dikemudikan oleh Suminto (48) warga Dusun Sambong Desa Campur, Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa melaju dari arah Kota Bengkulu menuju ke arah Kota Tais.

 

Saat dalam perjalanan, tepatnya berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Truck Cold Diesel yang dikemudikan oleh Suminto bermaksud ingin mendahului (Menyalib) kendaraan yang ada di depan nya. Akan tetapi, belum dapat sepenuhnya mendahului (Menyalib) kendaraan yang berada di depannya. Dari arah Kota Tais datang sepeda motor jenis Yamaha Vega warna merah hitam BD 4817 CF yang di kemudikan oleh Febriyanto.

 

"Untuk Lakalantas yang terdiri di ruas jalan lintas Desa Padang Pelasan hari ini. Mengakibatkan satu korban pengendara sepeda motor meninggal dunia," sampainya.

 

Melihat hal tersebut membuat pengemudi Truck Cold Diesel menjadi kaget dan berusaha mengurangi kecepatan.  Akan tetapi upaya tersebut sia-sia. Truck Cold Diesel tersebut masih terlibat tabrakan samping depan sebelah kanan. Hal tersebut membuat pengendara sepeda motor terpental ke agak tengah jalan. Sedangkan sepeda motor tersebut terpental ke pinggi jalan.

 

"Untuk kronologi diperkirakan, pengemudi kendaraan R6 ingin mendahului kendaraan yang berada di depannya. Pada saat itu, dari arah berlawanan juga ada sepeda motor ini yang mengakibatkan terjadilah Lakalantas," tegas Gema.

 

BACA JUGA: Kinerja Industri P2PL Meningkat di 2Q24, Sudah Laba di Mei

Kategori :