Upaya BSI Kembangkan Agen, Kini Capai 103 Ribu, Volume Transaksi Tembus Rp31 T

Minggu 11-08-2024,08:26 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

“Kami memiliki standar dan memberikan pembekalan ilmu yang cukup kepada calon agen agar sesuai standar layanan perseroan,” ujar Anton.

 

Seperti diketahui, agen laku pandai adalah program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau keuangan lainnya melalui kerja sama bank dengan pihak lain (agen bank). Kerja sama itu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

 

Agen laku pandai hadir karena OJK dan industri perbankan berkomitmen mendukung terwujudnya inklusi keuangan. Hal ini mengacu pada aspirasi pemerintah Indonesia yang mencanangkan program Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) pada Juni 2012, satu program di antaranya adalah branchless banking melalui agen laku pandai.

 

Peluang Tingkatkan Kesejahteraan

 

Adapun untuk penyebaran kehadiran layanan BSI Agen, tahun ini perseroan menyasar wilayah-wilayah potensial. Salah satu caranya adalah melalui pembinaan UMKM potensial, warung kelontong, hingga komunitas atau ekosistem halal.

 

Dengan demikian, optimalisasi layanan untuk meningkatkan inklusi perbankan dan keuangan syariah dapat dijaga. Terutama di desa dan wilayah di luar jangkauan kantor cabang.

 

BACA JUGA:Gene Solutions Publikasi Studi Terobosan tentang Atlas Metilasi Spesifik Tumor Berbasis AI

BACA JUGA:Kendaraan Disita Paksa Oleh Debt Collector Saat Dijalan, Laporkan Ke Polisi!

“Kami ingin membuka peluang baru bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahtaraan keluarga mereka”, tutup Anton

Kategori :