Pesawat Berpenumpang 61 Orang Jatuh di Brasil, Tak Ada yang Selamat

Sabtu 10-08-2024,08:36 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Ketika mereka menyadari bahwa mereka berada di gerbang yang salah, para penumpang memohon kepada karyawan bandara untuk naik ke pesawat tetapi diberitahu bahwa mereka tidak bisa.

 

Pesawat turboprop bermesin ganda itu terbang dari Cascavel di negara bagian selatan Parana menuju bandara Guarulhos di kota Sao Paulo. Pesawat kemudian dilaporkan jatuh di kota Vinhedo.

 

Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah pesawat turun secara vertikal, berputar-putar saat jatuh.

 

Pihak berwenang mengatakan pesawat mendarat di kawasan permukiman, tetapi tidak ada seorang pun di warga setempat yang terluka. Semua korban tewas adalah mereka yang berada di dalam pesawat.

 

Mereka mengatakan hanya satu rumah di kompleks kondominium setempat yang rusak, sementara tidak ada penghuni yang terluka.

 

Jaringan televisi GloboNews Brasil menunjukkan gambar area yang luas terbakar dan puing-puing yang berasap di area yang penuh dengan rumah. Polisi dan pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian dan rumah sakit setempat telah disiagakan.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Terbaru Kini Menjadi SUV Paling Bertenaga di Kelasnya dengan Keunggulan 11 Hp

Menurut situs pelacakan Flightradar24, pesawat itu dibuat pada tahun 2010. Pesawat lepas landas dari Cascavel pada pukul 11:56 waktu setempat. Sinyal terakhir yang diterima dari pesawat itu sekitar satu setengah jam kemudian, sebelum dinyatakan jatuh.

 

Kategori :