Kebakaran Lahan Kosong di sekitar Laboratorium DLH Seluma, Waspada Musim Kemarau

Sabtu 10-08-2024,07:02 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Musim kemarau yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Sontak kembali menimbulkan musibah kebakaran lahan yang terjadi di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma.

 

Seperti musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat (9/8) siang, sekitar Pukul 15.00 wib. Terjadi di lahan kosong semak belukar yang berada di lingkungan Pemkab Seluma. Tepatnya berada di lokasi lahan kosong semak belukar yang berada di dekat bangunan Laboratorium milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Pabrik CPO Mini Seluma Ditutup, Emak-emak Karyawan Nganggur, Siap Demo ke Pemda

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Terbaru Kini Menjadi SUV Paling Bertenaga di Kelasnya dengan Keunggulan 11 Hp

Dari data yang terhimpun, kebakaran lahan tersebut telah terjadi secara tiba-tiba. Api muncul secara tiba-tiba dan membakar lahan semak belukar yang berada di dekat bangunan Laboratorium DLH Kabupaten Seluma. Untung saja pada saat api mulai membesar, berhasil dilihat oleh warga yang saat itu berada di sekitar lokasi. Hingga langsung menghubungi pihak Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Seluma.

 

"Ayuk kurang tau pasti. Tiba-tiba melihat ada kepulan asap dari lokasi lahan semak belukar itu," sampai Septi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Sementara itu, usai mendapatkan informasi tersebut. Membuat pihak  Damkar dengan siap siaga langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman api yang telah mulai membakar rerumputan (Semak belukar).

 

"Sekitar Pukul 15.00 wib tadi. Saya mendapatkan telfon dari pegawai DLH jika ada kebakaran lahan. Saya langsung mengerahkan personel kita untuk melakukan pemadaman," terang Kabid Damkar Kabupaten Seluma, Napoliyon Hendrawan, S.Sos saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Kategori :