Lantai Jembatan Muara Nibung Seluma Ini Sudah Bahayakan Pengguna, Lantai Jembatan Sudah Hilang

Jumat 26-07-2024,11:48 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

MUARA NIBUNG, Radarseluma.Disway.Id, -  Memang konsi jembatan di Kabupaten Seluma banyak yang sudah tidak layak dilalui. baik itu jembatan yang gantung maupun tidak. Biasanya, jembatan ini tidak permanen. Atau lantainya dari papan.

Ini terlihat juga di jembatan Muara Nibung, penghubung antara desa dan Kecamatan yang terletak di wilayah Kecamatan Ulu Talo.

Jembatan ini mengalami kerusakan papan lantai dan bisa membahayakan penggunan jalan pada saat melintas di atas jembatan tersebut.  Kini kondisi ini semakin mengkhawatirkan.

 

BACA JUGA:Toyota Fortun Sport Mobil Mewah Desain dengan Model Baru Memiliki Fitur Baru Yang Canggih

BACA JUGA:23 Ribu Anak Ditargetkan Mendapat Imunisasi Polio

Terjadi kerusakan pada lantai jembatan ini, yang mengakibatkan adanya retakan dan lubang karena papan lantai Jembatan sudah keropos.

Dikatakan Kades Muara Nibung Dodi, S. Kom dikonfirmasi Radarseluma.Disway.Id,  rusaknya jembatan ini di bagian lantai. ''Padahal lantai jembatan ini juga sudah sering kami rehab dengan swadaya masyarakat. Lantai jembatan ini sering diganti dilakukan secara gotong royong. Namun karena digantinya juga dnegan papan, maka cepat rusak,''ujar Kades. 

 

Seharusnya menurut Kades, lantai jembatan perlu dibangun dengan permanen yang tidak mudah rusak. Kalau lantai papan pasti tidak tahan lama, hanya beberapa bulan saja kembali rusak.

Apalagi jembatan yang berukuran panjang dan sering dilintas kendaraan yang bermuatan, karena jembatan ini merupakan penguhung sungai Air Nibung antara desa, juga jalan lintas warga Desa Pagar Banyu dan Desa Muara Nibung. 

Dirinya berharap agar kedepan jembatan bisa mendapatkan bantuan anggar agar lantai diganti dengan permanen. 

 

Jika tidak ditangani dengan cepat, dapat menyebabkan kecelakaan atau bahkan bencana. Pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Pihak berwenang diharapkan segera melakukan inspeksi dan perbaikan untuk mengatasi masalah ini. Perbaikan yang tepat dan cepat untuk mencegah kecelakaan, tetapi juga memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua pengguna jalan. Penting bagi masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan yang membahayakan kepada pihak berwenang untuk tindakan yang lebih lanjut. 

Kategori :