Dinilai Berdedikasi Berdayakan Masyarakat, Bank Mandiri Raih Dua Gelar DKJ Awards 2024

Rabu 17-07-2024,12:33 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

JAKARTA, Radarseluma.Disway.Id,  - Bank Mandiri berhasil menyabet dua penghargaan dalam gelaran Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Award 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan diberikan untuk dua program Bank Mandiri yang berfokus pada nilai keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat.

 

Program pertama adalah Rumah BUMN Jakarta Selatan yang meraih penghargaan di kategori pemberdayaan masyarakat berkat perhelatan Urban Festival. Kedua, program Urban Livin’ yang mendapat penghargaan di Kategori Lingkungan lewat keberhasilan pengembangan Bank Sampah Mekarsari, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

 

BACA JUGA:Apa Agama Nenek Moyang Indonesia..?? Berikut Penjelasannya. (Part 3 Tamat)

BACA JUGA:Hibah KPU Seluma Rp10,2 miliar Sudah Dibayarkan

 

Regional CEO Kantor Wilayah V/Jakarta 3 Bank Mandiri Lourentius Aris Budianto mengatakan, dua program Bank Mandiri itu adalah bukti keberhasilan penerapan prinsip environment, social, and governance (ESG) perusahaan yang bertujuan memberikan dampak sosial secara positif bagi masyarakat.

 

“Program-program ini merupakan bagian dari usaha Bank Mandiri mendukung pemberdayaan dan pelestarian lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan. Kami juga ingin masyarakat bisa mengelola keuangan sambil mempraktikkan nilai-nilai keberlanjutan itu sendiri,” ujar Aris setelah menerima penghargaan tersebut dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Balai Kota Jakarta, Kamis, (11/7) lalu.

 

Rumah BUMN merupakan wadah kolaborasi untuk membentuk ekosistem ekonomi digital. Agenda utamanya melakukan pelatihan dan pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kapasitas bisnis sekaligus kapabilitas sumber daya manusia (SDM).

 

“Rumah BUMN akan diperankan sebagai pusat data dan informasi. Juga sebagai pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UKM,” kata Aris dalam keterangan resminya, Senin (15/7).

Kategori :