Bupati Seluma Usulkan Pembangunan Jembatan Cenggri

Selasa 16-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id -  Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pemerintah daerah akan mengupayakan mengusulkan pembangunan jembatan gantung yang putus di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja akibat banjir beberapa waktu yang lalu. Menurut bupati jembatan ini perlu dibangun karena merupakan akses petani untuk mengangkut hasil panennya. Jembatan yang putus kondisinya memang tidak bisa digunakan lagi atau sudah tidak bisa dilewati oleh warga setempat. 

"Kita sudah survei ke lokasi memang jembatan tersebut tidak bisa digunakan lagi. Kita sudah membuat surat hibah untuk disampaikan dan juga sudah koordinasi dengan pihak Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan masalah ini dapat segera terselesaikan secepat mungkin," kata bupati, kemarin. 

Lanjutnya, jembatan gantung yang putus akan ditindaklanjuti secepat mungkin, saat ini sudah dikonfirmasikan ke pihak Provinsi, ia meminta untuk sementara waktu masyarakat bersabar sebelum jembatan diperbaiki.

Sebelumnya akibat meluapnya sungai Air Nelas, Sabtu (6/7) lalu, ratusan rumah warga di Desa Jenggalu dsn Desa Cahaya Negeri terendam banjir.

BACA JUGA:Akuisisi Saham PT MPA, PT BSL Seluma Lapor di OSS

BACA JUGA:Kodam II Sriwijaya Rehab 5 Rumah di Seluma

Hal ini juga yang menyebabkan jembatan sentral produksi pertanian putus.

Salah satu tokoh masyarakat Cahaya Negeri Nuzirwan Miril, mengatakan jembatan ini merupakan sentral produksi pertanian. Dan juga merupakan jembatan penghubung antara Desa Cahaya Negeri dengan Desa Padang Kuas.

Akibat jembatan putus masyarakat yang ingin melakukan aktivitas ke kebun harus mengambil jalur yang cukup jauh.

Dengan jarak enam kilometer, sedangkan jika melewati jembatan yang putus hanya menempuh jarak satu kilometer. Padahal mayoritas masyarakat desa setempat adalah petani.(adt)

 

Kategori :