FIFGROUP Salurkan Rp3,5 Miliar Dana Bergulir, Untuk 800 UMKM

Jumat 07-06-2024,07:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : radarseluma

 

Lanjut Ketua Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim, Gunawan Salim menyampaikan supaya para pelaku UMKM dapat menjadi generasi yang mandiri, penuh semangat, dan dapat menjadi UMKM yang sukses di daerah masing-masing.

 

Ketua Yayasan Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin dalam speechnya juga mengatakan : “Program ini sangat bagus sekali. UMKM yang berada di bawah binaan YAHM menjadi usaha yang sehat dan sangat terbantu dengan adanya program dana bergulir ini.”

 

Senada dengan yayasan lainnya, Kepala Divisi Kemitraan Yayasan Amaliah Astra, Tira Ardianti, menyampaikan : “Dana bergulir tanpa bunga ini sangat membantu UMKM di bawah binaan Yayasan Amaliah. Semoga program ini terus tetap ada dan membantu pengembangan serta pembinaan UMKM.”

 

Acara Kick Off ini juga dirangkai dengan sharing session kisah sukses bersama tiga pelaku UMKM Binaan yang telah merasakan manfaat dari program Dana Bergulir FIFGROUP ini. Mereka adalah owner Yoyo Bolen, Cici Yohani, owner Lestari Cathering, Mudaiyah dan Pengrajin Box Hampers dan Kotak Kado, yang merupakan penyandang disabilitas, Suyanto.

 

Cici dan Mudaiyah menceritakan awal usahanya yang dijalankan hanya dengan modal yang sangat sedikit. Menurutnya, untuk memulai suatu usaha, memerlukan kejelian dalam melihat peluang di depan dengan mengolah sumber daya yang ada. Mudaiyah, yang merupakan pelaku UMKM paling lama dalam program ini, telah menerima manfaat Dana Bergulir sejak tahun 2018. Ia selalu aktif dalam keikutsertaan program ini dan selalu lancar dalam hal pengembalian dananya, menunjukkan dedikasi dan kedisiplinannya dalam mengelola bantuan modal usaha yang diberikan.

 

Kemudian, dilanjutkan dengan kisah motivasional dari Suyanto, pengrajin box hampers dan kotak kado, yang membagi cerita dan semangat untuk pantang menyerah. Dengan keberadaannya sebagai tuna daksa, bukan menjadi alasan bagi Suyanto menyerah pada keadaan, namun terus berusaha mengalahkan kerasnya dunia dengan menghasilkan berbagai box hampers dan kotak kado yang cantik serta menarik.

 

Baik Cici, Mudaiyah maupun Suyanto mengatakan bahwa mereka bersyukur dapat berbagi pengalaman kepada para pelaku UMKM lain yang hadir secara online. “Terima kasih FIFGROUP atas kesempatan bagi saya untuk bisa berbagi pengalaman. Bantuan dana serta pembinaan yang diberikan oleh FIFGROUP dan Grup Astra telah membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi perkembangan bisnis yang saya jalani ini,” tutur Cici.

 

 

Kategori :