FIFGROUP Salurkan Rp3,5 Miliar Dana Bergulir, Untuk 800 UMKM

Jumat 07-06-2024,07:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : radarseluma

 

Esther mengatakan : “Kegiatan ini untuk mendukung Environment, Social, and Governance (ESG) dengan mendorong penerapan program keberlanjutan Sustainability Development Goals (SDGs) poin ke-8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. FIFGROUP, sejak 2016 hingga hari ini, berupaya untuk terus membantu para pelaku usaha UMKM melalui program dana bergulir dan berbagai pelatihan serta pembinaan untuk mendorong seluruh UMKM Binaan dapat berkembang dan naik kelas.”

 

Adapun Riza dalam sambutannya menyampaikan : “Saya sungguh mengapresiasi FIFGROUP yang berinisiatif mengajak yayasan Grup Astra untuk berkolaborasi memajukan dan mengembangkan UMKM binaan di lingkungan Grup Astra melalui pembinaan dan pengembangan UMKM. Pembinaan dan pengembangan UMKM tersebut dapat dikelompokkan ke dalam tiga hal besar yang berbasis supply chain, kawasan dan komunitas dengan penekanan pada keberlanjutan untuk mengoptimalkan dampak dan manfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan demi memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

 

Hadir dan memberikan sambutan singkat juga secara berturut  manajemen yayasan Grup Astra, yaitu Environment Social Responsibility (ESR) Division Head PT Astra International Tbk, Diah Suran Febrianti; Ketua Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Rahmat Samulo; Ketua Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR), Gunawan Salim; Ketua Yayasan PT Astra Honda Motor (YAHM), Ahmad Muhibbuddin; dan Kepala Divisi Kemitraan Yayasan Amaliyah Astra, Tira Ardianti. 

 

Sambutan juga disampaikan perwakilan yayasan non Astra dan wakil pemerintah. Yakni Ketua Yayasan Visi Maha Karya (VMK) Sahabat Disabilitas, Salis Maulana, dan Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Cianjur, Ella Nurlaela. Juga dari pemerintah, yaitu Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Dr. Premi Lasari, AP, M.Si dan Camat Cilandak Jakarta Selatan, Djaharuddin. Mereka memberikan suntikan semangat bagi para pelaku UMKM penerima dana bergulir.

 

Pada program ini, dalam kolaborasinya FIFGROUP memberdayakan para pelaku UMKM lewat pengembangan dan pembinaan UMKM. Caranya adalah menyelanggarakan pelatihan dan pendampingan langsung kepada UMKM. Selain itu, FIFGROUP juga membuat E-Catalog yang berisi profile usaha UMKM Binaan, sehingga bisa membantu penjualan secara online baik untuk internal maupun eksternal. 

 

ESR Division Head Astra, Diah Suran Febrianti dalam motivation speech-nya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh FIFGROUP merupakan implementasi program Sustainability Astra yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Ribuan UMKM binaan Grup Astra dan jutaan masyarakat sudah merasakan dampak dari setiap program Astra dan menjadi bukti nyata kontribusi Astra bagi Indonesia,” tambah Diah.

 

Ketua Pengurus Dharma Bhakti Astra, Rahmat Samulo menyampaikan : “Saya bahagia dan bersyukur atas terselenggaranya kolaborasi dalam pengembangan dan pembinaan UMKM hari ini. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat mewujudkan cita-cita para pelaku UMKM supaya bisa naik kelas dan menjadi UMKM yang lebih maju dan sehat.”

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Alami Facelift, Transisi Sebelum New Model Baru Fitur Baru Desain Lebih Gagah

Kategori :