Asia Pasifik Menjanjikan, Terlihat Indeks Pengembangan Ritel Global 2023

Jumat 23-02-2024,00:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

Pertumbuhan eCommerce terus berlanjut, dengan ekspektasi pertumbuhan dua kali lipat dibandingkan pertumbuhan ritel fisik pada tahun 2027.

Strategi multisaluran menjadi semakin penting, karena pengecer di pasar berkembang berinvestasi pada kemampuan omnichannel.

Meningkatnya pilihan pembayaran elektronik dan BNPL mengubah perilaku konsumen, dengan adopsi yang cepat di kawasan APAC dan MEA.

AI ritel dan inovasi teknologi dimanfaatkan untuk menciptakan pendekatan pemasaran baru yang berdasarkan pengalaman untuk menarik dan melayani konsumen.

 

Siddharth Pathak, Co-Lead Asia Pasifik, Praktik Konsumen dan Ritel, Kearney mengatakan:

 

“ GRDI tahun ini mencerminkan beragamnya potensi ritel di antara negara-negara berkembang di Asia. Mulai dari negara-negara maju seperti Tiongkok dan India hingga negara-negara yang sedang naik daun seperti Indonesia dan Vietnam, masing-masing negara menawarkan peluang dan tantangan yang berbeda untuk investasi ritel di wilayah ini .”

 

“ Kesuksesan dalam pasar yang dinamis ini bergantung pada kemampuan pengecer untuk beradaptasi, berinovasi, dan menavigasi secara strategis lanskap ritel yang beragam, ” tambahnya.

 

BACA JUGA:KUR Mandiri Solusi Keuangan Paling Muda Khusus Modal Usaha Mikro UMKM bisa Segara Ajukan Kepihak Bank

BACA JUGA:New Fortuner GR Sport Mobil Terbaru Dari Toyota yang Baru saja Diliris Segera Diluncur di Setia Dealer Resmi

Ketika para pemain ritel global berupaya untuk menavigasi lanskap yang ditandai dengan perubahan perilaku konsumen, adopsi teknologi, dan aktivitas kompetitif, GRDI 2023 memberikan peta jalan yang sangat diperlukan untuk mengembangkan respons strategis yang berkelanjutan dan membentuk proposisi nilai yang unggul.

 

 

Kategori :