Mengingat ancaman di kawasan ini, sebagian besar perusahaan pelayaran sudah menghindari Terusan Suez dan memilih Tanjung Harapan, yang membawa mereka mengelilingi benua Afrika dan menambah waktu perjalanan lebih dari sepuluh hari.
Bagi mereka yang terus menggunakannya, biaya keamanan dan asuransi meroket.
Untuk mengimbangi biaya-biaya ini, operator mengalihkan kapal mereka ke rute perdagangan Eropa dan Mediterania, yang mengurangi ruang yang tersedia untuk barang yang melakukan perjalanan melalui rute transpasifik dan Utara-Selatan, yang juga mengakibatkan tarif lebih tinggi.
Meskipun kenaikan tarif angkutan meningkat lebih dari dua kali lipat dari Shanghai, dan bahkan tiga kali lipat pada beberapa rute ke Eropa , rata-rata kenaikan tersebut masih di bawah rekor tertinggi pada awal tahun 2022. Untuk saat ini, kami yakin bahwa dampak inflasi akan lebih besar. terkendali - sekitar 0,1 poin inflasi pada tingkat global (0,2 poin di Eropa) dan tampaknya tidak akan menggagalkan skenario utama kita.