Tingkatkan Pelayanan Haji 2023, Ini yang Dilakukan Lion Air

Kamis 25-05-2023,13:54 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

Lion Air telah mempersiapkan 694 sumber daya manusia terbaik, terdiri 164 pilot, 422 awak kabin, 96 teknisi, dua petugas pengatur jadwal (scheduler), dua petugas layanan darat (ground handling) serta delapan petugas dispatcher (flight operation officer).

 

 

 

Lion Air mengoperasikan 9 Airbus 330 kategori seri 300 dan 900NEO (440 kursi) dan 8 Boeing 737-900ER (215 kursi). Rata-rata pesawat tersebut berusia muda yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat. Dengan armada tersebut Lion Air dinilai mampu untuk melayani penerbangan non-stop berbagai rute yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah haji. Seluruh pesawat sudah menjalani perawatan intensif, dalam performa terbaik dan laik terbang (airworthy for flight). Lion Air memenuhi dan menjalankan ketentuan operasional menurut masing- masing negara serta aturan internasional dimana pesawat tersebut akan dioperasikan.

 

 

 

Dalam penyelenggaraan haji tahun 2023, Lion Air menargetkan tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) rerata 95% dari total 4.600 frekuensi terbang pergi pulang (PP). Keseriusan tersebut juga dilaksanakan seiring dengan memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji berdasarkan sistem terstruktur dan komprehensif antara pelaksanaan perawatan pesawat dan pengaturan operasional di bandar udara serta pengambilan keputusan yang cepat dan tepat guna mempertahankan ketepatan waktu (meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan).

 

 BACA JUGA:200 Hektar Lahan Percetakan Sawah Jadi Kebun Sawit, PT MPA Membantah dan Masyarakat MEMBENARKAN !!!!

 

Komitmen tersebut dilakukan dengan menerapkan pengaturan pergerakan penumpang dan pesawat, koordinasi intensif bersama pihak terkait guna memastikan kelancaran operasional penerbangan, mengaplikasikan standar prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, pelaksanaan pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat serta hal lainnya.

 

 

 

Kategori :