Puskesmas Di Seluma Tersedia Mobil Ambulans, Untuk Melayani Masyarakat

Puskesmas Di Seluma Tersedia Mobil Ambulans, Untuk Melayani Masyarakat

Mobil ambulans--

 

 

PEMATANG AUR - Pelayanan kesehatan di Kabupaten Seluma terus berkembang, dan salah satu inovasi penting adalah mobil ambulans disetiap puskesmas sudah ada dan layak pakai. Dengan fasilitas mobil ambulans baru, faskes di daerah terpencil bisa optimal melayani masyarakat Kabupaten Seluma untuk berobat, apabila diperlukan rujukan ke RSUD.

 

Dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Riduwan mengatakan bahwa di Kabupaten Seluma sendiri memiliki 22 fasilitas kesehatan atau sering disebut Puskesmas, rata-rata puskesmas saat ini memiliki mobil ambulans baru dan layak pakai. Dirinya mengharapkan agar kiranya petugas kesehatan tidak ada keluhan lagi soal kendaraan untuk melayani masyarakat apabila diperlukan kendaraan.

 

" Rata-rata mobil baru, sebelumnya 4 ambulans diperuntukkan untuk 4 Puskesmas, yakni Puguk, Dusun Tengah, Ulu Talo dan Babatan, sudah diserahkan pada bulan lalu. Kita berharap petugas kesehatan di Kabupaten Seluma dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati" kata Riduwan.

BACA JUGA:Setara Golongan II A, Gaji Kepala Desa dan Perangkat Baru Dibayar Batas September

BACA JUGA:Tim Pemenangan, Jangan Harap Jadi KPPS

Dilanjutkannya, Sedangkan di tahun anggaran 2023 lalu ada delapan unit ambulans merk Toyota Avanza yang diperuntukan sebagai operasional Puskesmas Muara Maras, Puskesmas Pajar Bulan.

 

Puskesmas Talang Tinggi, Puskesmas Penago II, Puskesmas Tais, Puskesmas Riak Siabun, Puskesmas Tumbuan dan Puskesmas Air Periukan.Mobil Puskesmas Keliling yang ada saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan medis dan obat-obatan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Mobil ini lebih besar dan mampu membawa lebih banyak peralatan dan tenaga medis.

 

" Dapat melayani masyarakat Kabupaten Seluma dibidang kesehatan itu yang terus kita lakukan, Alhamdulillah dengan fasilitas kendaraan yang sudah memadai tidak akan menyulitkan masyarakat lagi kalau memerlukan mobil ambulans untuk rujukan ke rumah sakit" sampai Riduwan. (ndo) 

Sumber: