Jumlah DPT di Pilkada Seluma Berkurang, Lebih Sedikit dari Pilpres Lalu

 Jumlah DPT di Pilkada Seluma Berkurang, Lebih Sedikit dari Pilpres Lalu

Ketua KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id,  - Usai dilantiknya penyelenggara Pemilihan umum (Pemilu) di tingkat kecamatan maupun di desa. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma pada saat ini mulai melakukan pendataan dan pemetaan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), terhadap jumlah kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada tahun 2024.

 

BACA JUGA:All New Toyota Kijang Innova Disain dengan Canggih Memiliki Fitur Teknologi Canggih Terdepan

BACA JUGA:Ferrari Terbaru September 2024, Mobil Sport Balap Berteknologi Tinggi Desain Mewah Terpopuler di Dunia

"Untuk PPS yang telah kita lantik beberapa waktu yang lalu. Untuk saat ini  harus banyak hal-hal yang perlu mereka lakukan. Mereka harus membentuk sekretariatan dan mulai melakukan pendataan dan pemetaan terhadap jumlah kebutuhan TPS," sampai Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, SP saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dengan adanya aturan baru dalam tahapan Pilkada, jumlah TPS untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini. Diprediksi akan berkurang dari jumlah TPS pada saat Pemilu tahun 2024 yang lalu yang berjumlah 648 TPS.

 

Dalam proses pemetaan tersebut, KPU Kabupaten Seluma akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terlebih dahulu dalam waktu dekat ini. Dengan melibatkan seluruh anggota PPS yang sudah dilantik.

 

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rakor terlebih. Dengan melibatkan seluruh anggota PPS yang sudah dilantik, ujarnya.

 

KPU Kabupaten Seluma memprediksi,  jumlah TPS pada saat Pilkada mendatang. Akan berkurang dibanding jumlah tps saat Pemilu legislatif dan presiden. Hal ini dikarenakan, jumlah TPS yang sebelumnya berisi maksimal 300 orang di Daftar Pemili Tetap (DPT). Pada saat ini berubah menjadi 600 orang. Selain itu juga, terdapat faktor lain yang menjadi penentu kebutuhan TPS.

Sumber: