Ingin Magang Magang Ke Jepang , Ini Syaratnya...

Ingin Magang Magang Ke Jepang , Ini Syaratnya...

Kantor Disnakertrans Seluma --

 

 

SELUMA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten SELUMA masih membuka Pendaftaran program magang ke Jepang tahap 2 untuk masyarakat Kabupaten SELUMA. Namun, sejak di bukannya Pendaftaran pada bulan September kemarin, jumlah pendaftar magang ke Jepang sangat minim sekali.

 

"Sejauh ini pendaftar program magang ke Jepang baru ada 3 orang mendaftarkan diri, " Kata Plt Kadisnakertrans Seluma, Iksan Sahudi.

 

Plt Kadisnakertrans Kabupaten Seluma, Iksan Sahudi menjelaskan, bahwa program magang ke Jepang ini sebagai perpanjangan dari Disnakertrans Provinsi Bengkulu, jumlah kuota yang dibutuhkan untuk di Kabupaten Seluma sendiri pada tahap 2 ini sebanyak 150 orang.

 

" Untuk di Seluma ini kuota yang kita buka 150 orang, namun hingga saat ini baru 3 orang yang mendaftar, jumlah itu masih sangat jauh sekali dari yang dibutuhkan. Setidaknya dari Kabupaten Seluma bisa mengirimkan sebanyak 15 orang, " ujar Plt Disnakertrans

BACA JUGA:Penyakit ISPA Di Seluma Capai 10.085 Kasus

BACA JUGA: OPEC Merevisi Permintaan Minyak Dunia 2024 dan 2025, Alami Penurunan

Beberapa syarat bagi yang ingin mendaftar magang ke jepang terkhususnya untuk laki-laki yakni umur minimal 18 tahun hingga 26 tahun. kemudian terkait fisik tidak boleh bertindik dan tidak buta warna hingga tidak pernah tindak serta bertato// kemudian secara adminstrasi setidaknya pendaftar tamatan slta.

 

Pendaftaran magang ke Jepang masih ada waktu 1 bulan lagi hingga 25 November, untuk itu para calon peserta bisa mendaftarkan diri melalui online ataupun bisa mengantarkan berkas secara langsung ke kantor Disnakertrans Seluma, dan selanjutnya pihaknya akan berkordinasi ke Disnakertrans Provinsi Bengkulu.

Sumber: