Nexif Ratch Energy Selesaikan Keungan untuk Proyek Tenaga Surya Bacolod 145MWp di Filipina

Nexif Ratch Energy Selesaikan Keungan untuk Proyek Tenaga Surya Bacolod 145MWp di Filipina

Proyek Tenaga Surya Bacolod 145MWp --

 

METRO MANILA, Filipina, Radarseluma.Disway.Id -- Nexif Ratch Energy, produsen listrik independen terkemuka yang berfokus pada solusi energi terbarukan,  mengumumkan penutupan finansial Proyek Tenaga Surya Bacolod 145MWp, proyek tenaga surya keduanya di Filipina.

 

BACA JUGA:Listrik Padam,Pohon Tumbang dan 6 Tiang Listrik Rubuh Akibat Angin Kencang

BACA JUGA:5 makhluk terlahir tanpa ibu

 

Proyek Tenaga Surya Bacolod, yang dikembangkan oleh Negros PH Solar Inc, berlokasi di Kota Bacolod dan Kota Bago di provinsi Negros Occidental. Proyek ini merupakan proyek fotovoltaik surya yang terpasang di tanah berkapasitas 145 MWp yang akan terhubung ke Gardu Induk Bacolod milik NGCP dan berpotensi dapat menyalurkan listrik ke 52.600 rumah tangga. Sebagian besar outputnya akan dijual melalui Perjanjian Pasokan Listrik selama 10 tahun kepada anak perusahaan Aboitiz Power Corporation, dan sisanya ke Pasar Listrik Grosir.

 

Investasi proyek lebih dari US$100 juta didanai oleh ekuitas dari Nexif Ratch Energy dan fasilitas pembiayaan proyek dari Security Bank Corporation dan Philippine National Bank secara terbatas, dengan SB Capital Investment Corporation bertindak sebagai Mandated Lead Arranger dan Bookrunner dan PNB Capital and Investment Corporation bertindak sebagai Arranger.

 

Pembangunan direncanakan akan dimulai pada Oktober 2024, dengan tujuan mencapai operasi komersial pada Q4 2025. Fokus saat ini adalah perluasan lokasi yang sudah ada, melalui peningkatan kapasitas tenaga surya fotovoltaik hingga 20 MW dan Sistem Penyimpanan Energi Baterai.

 

BACA JUGA:8 Game Online Paling Banyak Dimainkan di Indonesia! Apakah Game Anda Termasuk?

BACA JUGA:Toyota Hilux 4X4 2024 Harga Terbaru, Spesifikasi dan Promo Menarik Calon Konsumen Servis Gratis!

Sumber: