Sebanyak 631 Calon PTPS Seluma Melaju ke Seleksi Wawancara

Sebanyak 631 Calon PTPS Seluma Melaju ke Seleksi Wawancara

Ketua Bawaslu Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Ada sebanyak 631 orang calon petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Seluma hari ini mulai menjalani tes wawancara. Tahapan itu dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di masing-masing kecamatan, setelah tahapan seleksi administrasi tuntas dilaksanakan.

 

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem di Seluma, 4 Tiang PLN Roboh

BACA JUGA:Hero-Hero Lincah Mobile Legends: Menguasai Pertarungan dengan Kelincahan

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Gandi Indah Jaya mengatakan, tahapan wawancara berlangsung di masing-masing sekretariat Panwascam. Setidaknya, tahapan wawancara itu diikuti 339 calon PTPS laki-laki dan 293 perempuan. Tersebar di 14 kecamatan se Kabupaten Seluma.

"Wawancara dilakukan oleh teman-teman Panwascam. Kita hanya melakukan supervisi dengan turun ke bawah untuk mengecek, tahapan wawancara itu berjalan sebagaimana mestinya," kata Gandi, kemarin (13/10).

 

Umumnya materi wawancara, di antaranya terkait kesediaan dan komitmen PTPS dalam menjalankan tugas. Hingga pemahaman terkait tugasnya di lapangan selama tahapan Pilkada berlangsung.

 

"Yang jelas proses seleksinya kita lakukan secara transparan dan obyektif," tambahnya. 

Pada Pilkada serentak 2024 ini, Bawaslu membutuhkan 374 orang PTPS, sesuai jumlah TPS di Kabupaten Seluma. Bagi yang belum terpenuhi kebutuhan PTPS, maka akan diambilkan dari TPS terdekat di wilayah tersebut. 

 

Sumber: