Ada 4 Strategi BSI Mempertahankan Kinerja Positif, Ditengah Tak Menentunya Ekonomi Dunia

Ada 4 Strategi BSI Mempertahankan  Kinerja Positif, Ditengah Tak Menentunya Ekonomi Dunia

BSI akan emmpertahankan kinerja yang terus membaik--

BACA JUGA:All New Xenia Terbaru Desain Canggih Siap Bersaing dengan Harga Terjangkau di Pasar Otomotif

BACA JUGA:Peninggalan Prasasti Kerajaan Sriwijaya Bukti Sriwijaya Merupakan Kerajaan Tertua Ke Tiga Nusantara Part 3

 

Strategi ketiga, dengan memperkuat transactional base yang fokus pada transaksi harian nasabah melalui e-channel BSI seperti BSI Mobile dan ATM.

 

Anton mengatakan saat ini BSI fokus untuk meningkatkan jumlah merchant QRIS dan EDC BSI agar lebih mudah diakses oleh masyarakat.

 

Per Agustus 2024, jumlah merchant QRIS BSI mencapai 392 ribu merchant dan EDC baru 3.305 merchant. Menurutnya, saat ini market terbesar BSI masih ada pada sektor payroll base dengan jumlah hingga 2 juta nasabah.  

 

“Sekarang kita coba dorong ke transactional. Supaya nantinya transaksi akan full di BSI. Contoh pengusaha jilbab mugkin nasabah BSI tapi tools pembayarannya belum menggunakan BSI. Sekarang sektor retail masih dominan customer yang payroll, makanya bisa dilihat pas weekend DPK kita turun, tapi di hari Senin naik lagi DPK nya karena sudah mulai nyetor dan lainnya,” ucap Anton.

 

Strategi terakhir, ucap Anton, adalah penguatan dari sisi digital, yang mana ini akan membuka pintu peluang bagi BSI untuk bisa melayani nasabah selama 24 jam, borderless.

 

BACA JUGA: Bank Mandiri Juara 1 Perusahaan Go Publik Keuangan Annual Report Award (ARA) 2023

BACA JUGA:Oktober Seru! Berikut Beberapa Game Xbox Terbaru yang Wajib Kamu Coba di Bulan Oktober!

Sumber: