Kemenag BS Jalankan Program Kampung Moderasi Beragama, Kampung Toleransi

Kemenag BS Jalankan Program Kampung Moderasi Beragama, Kampung Toleransi

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag BS, H.Irawadi S.Ag. MH--

 

Menambahkan Irawadi

contoh sikap moderan dalam beragama dimiliki oleh setiap orang agar KMB ini bisa berjalan dengan baik antara lain memiliki sikap terbuka, rendah hati, berpikir rasional, saling menghormati, dan tidak menggunakan kekerasan.

 

BACA JUGA:Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV Kombinasi Mesin Bertenaga Tinggi Cocok untuk Keluarga

 

"Warga di Bengkulu Selatan bukan hanya penganut agama Islam yang ada, namun terdapat penganut agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. Untuk KMB di Bengkulu Selatan ada dua, 1 di Kecamatan Ulu Manna,  2 di Kedurang Ilir. Untuk kedua kampung ini kita selalu melakukan pembinaan agar kerukunan antar beragama tetap terjalin,"jelas Irawadi.

 

Ia sangat berharap tidak ada yang namanya saling menggangu, walaupun didalam satu wilayah terdapat berbagai macam agama. Silakan saja mau kristen, katolik, Hindu dan Budha menjalankan perintah agamanya. Jangan sampai karena agama timbul gesekan-gesekan yang mengakibatkan pertengkaran dan perdebatan antar agama.

 

BACA JUGA: Jadwal Debat Paslon Belum Ditetapkan KPU Seluma, Tapi Kabarnya 3 Putaran

BACA JUGA:Pagi Ini, Sertijab Kasi Intel Kejari Seluma

"Untuk keberhasilan KMB bisa ditunjukkan dari komitmen kebangsaan yang harus kuat NKRI harga mati, dan tidak timbulkan semacam kekerasan antar beragama, serta toleransi harus benar-benar ditegakkan dalam menghargai kearipan lokal setiap agama. Apalagi lagi hidup bermasyarakat tidak terlepas dari bantuan siapaun, dan agama apapun,"demikian Irawadi.(yes)

Sumber: