40 Sekolah di Seluma Usulkan Perehaban di Tahun 2025

40 Sekolah di Seluma Usulkan Perehaban di Tahun 2025

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd --

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian menyebut sebanyak 40 sekolah dibawah naungan Dikbud Seluma telah mengusulkan rehab fisik untuk ditahun 2025.

 

40 sekolah tersebut terdiri dari 30 SD dan 11 SMP yang mengusulkan rehab fisik ke Dirjen Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemendikbud untuk tahun 2025 mendatang.

 

Nantinya sebanyak 40 sekolah tersebut akan direhab menggunakan dana DAK. Hanya saja bahwa saat ini untuk besaran dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang pendidikan di Kabupaten Seluma belum terkonfirmasi besarannya.

 

" Besaran dana DAK ini baru akan diketahui pada November atau menjelang pembahasan RAPBD tahun 2025 mendatang, " ujarnya.

BACA JUGA: Hujan Deras Guyur BS, Beberapa Titik Alami Banjir

BACA JUGA: Sudah Dilapor ke Polisi, Maling Sawit di Seluma Makin Banyak! Ngaku Dibekingi Oknum Aparat

Farzian mengatakan setiap sekolah mengusulkan tiga sampai empat paket pekerjaan fisik rehab gedung. Serta sekolah yang akan menerima nanti tergantung verifikasi yang dilakukan oleh Dirjen Dikdas Kemendikbud.

 

"Setiap satu satuan pendidikan, mengusulkan tiga sampai empat paket pekerjaan rehab fisik. Nah, dari usulan yang disampaikan oleh sekolah tersebut kami belum menerima konfirmasi berapa yang disetujui beserta besaran anggarannya," ujar Farzian.

 

Sumber: