Serangan Terbaru Israel di Beirut, Tewaskan 3 Pemimpin Militan Palestina

Serangan Terbaru Israel di Beirut, Tewaskan 3 Pemimpin Militan Palestina

Serangan Israel--

Serangan udara Israel yang menargetkan pinggiran selatan Beirut telah menewaskan pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, pada Jumat (27/9) waktu setempat. Tel Aviv terus melanjutkan serangannya, dengan pada Minggu (29/9), menargetkan Houthi di Yaman dan menyerang puluhan target Hizbullah lainnya di Lebanon.

 

Kementerian Kesehatan yang dikelola Houthi melaporkan sedikitnya empat orang tewas akibat serangan udara yang menghantam kota pelabuhan Hodeidah, dengan 29 orang lainnya mengalami luka-luka. Israel mengklaim serangannya sebagai pembalasan atas rentetan serangan udara Houthi.

 

Sementara itu, di Lebanon, otoritas setempat melaporkan sedikitnya 105 orang tewas akibat serangan udara Israel pada Minggu (29/9).

 

Kementerian Kesehatan Lebanon, dalam pernyataannya, menyebut lebih dari 1.000 orang tewas dan sekitar 6.000 orang lainnya mengalami luka-luka akibat rentetan serangan Israel yang berlangsung selama dua pekan terakhir di wilayahnya. Tidak disebut lebih spesifik soal berapa banyak warga sipil yang tewas.

 

 

Pemerintah Beirut menyebut sekitar satu juta orang -- atau seperlima dari total populasi Lebanon -- telah mengungsi dari rumah-rumah mereka.

BACA JUGA:191 Unit BSPS Tambahan untuk Seluma, Tahap I Dapat 100 Unit

BACA JUGA:Ingin Mencari Game Marvel Terbaik? Berikut 5 Game Marvel Terbaik di Steam Saat Ini!

 

Israel telah bersumpah akan terus melancarkan serangan hingga bagian utara wilayahnya kembali aman bagi warganya yang sebelumnya terpaksa mengungsi akibat rentetan serangan roket Hizbullah dari Lebanon.

 

Sumber: