191 Unit BSPS Tambahan untuk Seluma, Tahap I Dapat 100 Unit

191 Unit BSPS Tambahan untuk Seluma, Tahap I Dapat 100 Unit

Kadis Perkimhub Seluma--

 

Seluma, Radarseluma.Disway.Id - Setelah sebelumnya dipastikan menerima 100 unit bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni. melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Subsidi (BSPS) Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE). 

BACA JUGA:Kinerja Moncer! Tempo 3 Tahun, Aset BSI Tumbuh 48%

BACA JUGA:Game Horor Android Terbaru: Siap Menguji Nyali Anda di Akhir September 2024

 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Erlan Suadi mengatakan bahwa Kabupaten Seluma kembali menerima kuota tambahan sebanyak 191 unti bedah rumah melalui program yang sama yaitu PKE.

 

"Untuk BSPS PKE Seluma tahap pertama kita menerima 100 unit. Saat ini proses verifikasi sudah selesai dilakukan bersama dengan Satker. Dan Alhamdulillah kabar baiknya kita kembali mendapatkan tambahan kuota sebanyak 191 unit," kata Erlan, kemarin (29/9).

 

Sehingga pada tahun ini akan ada 291 unit rumah tak layak huni yang akan dibangun. "Untuk tahapannya kita bersama Satker akan melakukan verifikasi terhadap calon penerima yang namanya sudah ditentukan oleh Kementerian atau By Name By Address (BNBA)," jelasnya.

 

Untuk bantuan BSPS sebanyak 291 unit ini tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. 

 

Program ini selanjutnya akan dikerjakan oleh Satker. Serta pembiayaan akan dilakukan oleh kementrian. Sedangkan Dinas Perkimhub membantu proses pertek lapangan. Serta memfasilitasi pelaksanaan BSPS sampai tuntas. "Daerah membantu pertek lapangan. Serta memfasilitasi sampai seluruh program BSPS terlaksana," tegas Erlan Suadi kemarin. 

Sumber: