Minim, Baru Enam Kecamatan di Seluma yang Ada Pendaftar KPPS

Minim, Baru Enam Kecamatan di Seluma yang Ada Pendaftar KPPS

Komisioner KPU Seluma Yefrizal--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Yefrizal menyampaikan bahwa saat ini tahapan rekrut Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) sudah dimulai. Sejauh ini menurutnya baru enam kecamatan yang sudah maksimal.

BACA JUGA:Rekrut PPPK di Seluma Masih Tunggu Petunjuk, BKPSDM Belum Buka

BACA JUGA: KPU Seluma Batasi Jumlah APK yang Dipasang Paslon

 

"Enam kecamatan, sisanya masih ada beberapa TPS yang kurang artinya kurang dari kebutuhan. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan supervisi dengan kawan-kawan PPK dan PPS bagaimana kita bisa mencukupi kebutuhan jumlah tersebut," kata Yefrizal, kemarin.

 

Disampaikannya lagi, selanjutnya akan dibuka ruang untuk perpanjangan pendaftaran untuk menjadi petugas KPPS.

 

"Solusi terakhirnya nanti kita akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Tidak menutup kemungkinan nanti kita akan berdayakan PNS yang bertugas di desa setempat. Tapi kita berharap jangan sampai seperti itu dan mudah-mudahan nanti pada masa perpanjangan kebutuhan kita terpenuhi," sambungnya.

Yefrizal tidak menapik bahwa setidaknya di setiap TPS dibutuhkan 14 orang pelamar petugas KPPS. Namun mengingat kondisi saat ini maka rekrutnya sesuai dengan kebutuhan saja yaitu masing-masing TPS 7 petugas. 

 

BACA JUGA: Oknum PPPK Seluma Pelaku Begal Payudara Diproses Polres Seluma

BACA JUGA:Toyota Avanza Model Lama Masih Terlihat Primadona Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Bengkulu!

Sumber: