Di Seluma DBD 321 Kasus dan ISPA 8.887 Kasus

Di Seluma DBD 321 Kasus dan ISPA 8.887 Kasus

Kabid P2P Seluma--

 

 

 

SELUMA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin S.Sos melalui Kabid P2P, Mazda mengungkapkan bahwa saat ini penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Seluma mencapai 321 kasus. Karena hal tersebut dinas kesehatan Kabupaten Seluma terus menghimbau kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat agar tidak terjangkit DBD.

 

" Dari Januari sampai Agustus data yang masuk sebanyak 321 kasus, terus mengalami peningkatan setiap bulannya" ungkap Masda.

 

Dilanjutkannya, setiap bulannya kasus DBD pasti ada penambahan. Namun masyarakat diminta peran aktif dalam menangani penyebaran DBD di Kabupaten Seluma, dengan mengatur pola hidup sehat.

 

" Apalagi memasuki musim hujan biasanya kasus DBD meningkat, jadi lingkungan bersih berpengaruh besar agar tidak terjangkit DBD" jelasnya.

BACA JUGA:Pjs Bupati Seluma Bakal Datangi Semua OPD

BACA JUGA:Terbaru Kasus DBD Di Seluma Capai 327 Kasus

 

Sementara itu bukan hanya DBD, penyakit ISPA sangat tinggi di Kabupaten Seluma saat ini sudah diangka 8.887 masyarakat yang terjangkit. Dinkes membenarkan kejadian tersebut, bahwa data dari faskes ke Dinkes Seluma menguatkan data tersebut.

Sumber: