Kuota Replanting Sawit di Seluma Belum Jelas, Usulan Telah Disampaikan Distan

Kuota Replanting Sawit di Seluma Belum Jelas,  Usulan Telah Disampaikan Distan

Kadis Pertanian Seluma, Arian Sosial--

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id - Terkait dengan Kouta replanting kelapa sawit untuk di Kabupaten SELUMA, Provinsi Bengkulu. Hingga saat ini belum ada kejelasan. Walaupun pihak Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten SELUMA pada saat ini telah mengusulkan ke Kementerian Pertanian sejak awal tahun 2024. Terkait dengan usulan program replanting perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA:Update Harga Honda Brio Satya S 2024 Mobil Terjangkau dengan Model Baru yang Menarik Perhatian

BACA JUGA:Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary, Kolaborasi Kemewahan dan Sejarah

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Distan Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi mengatakan, jika pihaknya (Distan) telah menyampaikan usulan terhadap tiga kelompok tani. Dengan jumlah lahan yang telah diusulkan mencapai 300 hektar lebih. Dilengkapi dengan dokumentasi, serta lahan pertanian sawit milik masyarakat yang sudah memasuki kriteria untuk di replanting. 

 

"Sampai saat ini untuk kuota replanting sawit masih belum jelas. Namun sesuai permintaan dari Kementerian. Kami sudah menyampaikan usulan tiga kelompok tani. Dengan luasan lahan sekitar 300 hektar untuk di replanting," sampainya.

 

Dimana, program replanting  merupakan program dari kementerian Pertanian. Dalam program replanting, setiap lahan akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 25 juta. Yakni, untuk pelaksanaan replanting. Dimulai dari tumpang ciping atau penebangan. Hingga pematangan lahan dan penanaman kembali.

 

BACA JUGA: Upaya Diversi JK Tak Berhasil, Akan Dilanjutkan Persidangan

BACA JUGA: Marak Pencurian Sawit di BS, Polres BS Aktif! Kumpulkan Toke Sawit

Adapun dalam pengelolaan anggaran program replanting sendiri. Anggaran replanting akan diserahkan dalam bentuk kegiatan oleh Kementerian.

 

Sumber: