Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Petakan Tingkat Kerawanan Produksi Pangan

 Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Petakan Tingkat Kerawanan Produksi Pangan

Kadis pertanian BS bersama petani--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Pertanian (Distan) BENGKULU SELATAN melakukan pemetaan tingkat kerawanan produksi pangan. Adapun sektor pertanian yang dipetakan di antaranya produksi pangan berupa padi dan jagung, serta sektor pertanian lainnya.

 

BACA JUGA:Calon Pendaftar PPPK Jangan Tergiur Oknum Mengiming-Imingi Dapat Luluskan PPPK

BACA JUGA:10 Item JituUntuk Melawan Hero Yin! By One Dengan Yin Pasti Menang!

 

Kepala Distan BS, Sakimin SPt. M.Si menyampaikan tujuan utama pemetaan tingkat kerawanan produksi pangan yaitu agar pihak Distan BS lebih mudah melakukan penanggulangan dan memberikan solusi jangka panjang terhadap hambatan yang ada. Bahkan, pemetaan juga menjadi bekal Distan melakukan inovasi dan lonjakan produksi dengan cara yang lebih modern.

 

"Beberapa wilayah memang masih terjadi hambatan untuk mengelola lahan, misalnya di Kecamatan Pino Raya. Hal ini karena terkendalanya sumber air yang akan digunakan petani dalam menggarap lahan,"ungkap Sakimin.

 

Sakimin menuturkan para petani juga diharapkan agar mendukung upaya Distan BS melakukan pemetaan. Bahkan, petani sangat dianjurkan untuk melapor ke Distan BS apabila memang ada kendala krusial yang sangat sulit diatasi.

 

BACA JUGA:Atasi Krisis Air Sawah, Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Irpom di Seluma

BACA JUGA: Kasi Intel Kejari Seluma Jadi Kasi Pidsus di BS

Sumber: