Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Petakan Tingkat Kerawanan Produksi Pangan

 Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Petakan Tingkat Kerawanan Produksi Pangan

Kadis pertanian BS bersama petani--

"Akan terus mendampingi petani. Karena petani menjadi garda terdepan penyeimbang ketahanan pangan daerah. Tanpa petani, terus terang ketahanan pangan tidak akan terwujud,'beber Sakimin.

 

Sakimin juga mengungkapkan pihaknya tidak hanya sebatas memetakan data wilayah pertanian yang ada. Tapi pihaknya juga mencatat potensi alternatif untuk daya dukung lanjutan pengelolaan lahan di BS. 

 

"Sepanjang irigasi disekitar lahan sawah tidak dimungkiri kerawanan penyakit yang sangat sering ditemui petani. Maka data agar dapat dimaksimalkan fungsinya,"papar Sakimin.

 

Sakimin juga menerangkan bahwa para petani saat ditemui memang masih banyak menyampaikan keluhannya terhadap keadaan sektor pertanian sekarang. Ditambah lagi iklim yang tidak menentu seperti saat ini memberikan dampak yang luar biasa.

 

BACA JUGA:Polisi Tangkap 7 Terduga Pelaku Provokasi Pengancaman Bom, Saat Kunjungan Paus Fransiskus

BACA JUGA:Mobil SUV Toyota Fortuner Tipe G VRZ Kendaraan Baru Desain dengan Model Baru Kombinasi Sistem Baru

"Kebanyakan petani masih mengeluh di ketersediaan air. Makanya kami terus berkonsultasi dengan pihak terkait untuk memecahkan masalah. Apakah nanti tetap diatasi dengan penambahan pompa atau ada alternatif yang lebih efisien,”demikian Sakimin.(yes)

Sumber: