Atasi Krisis Air Sawah, Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Irpom di Seluma

Atasi Krisis Air Sawah, Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Irpom di Seluma

Pangdam resmikan Irpom di Seluma--

 

SARIMULYO, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam upaya mengatasi krisis air di area persawahan. TNI hingga saat ini terus melakukan berbagai program ketahanan pangan. Seperti salah satunya dalam program ketahanan pangan yakni penanggulangan krisis air untuk daerah persawahan.

 

BACA JUGA:Polisi Tangkap 7 Terduga Pelaku Provokasi Pengancaman Bom, Saat Kunjungan Paus Fransiskus

BACA JUGA:Mobil SUV Toyota Fortuner Tipe G VRZ Kendaraan Baru Desain dengan Model Baru Kombinasi Sistem Baru

Salah satunya yakni dengan mengaplikasikan Irigasi perpompaan (Irpom) dengan menggunakan sumur bor yang baru diresmikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen. TNI M Naudi Nurdika yang telah diresmikan di Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Pada Jumat (6/9) siang.

 

Terlihat, peresmian Irpom terlihat juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah, MMA, General Manager PT Perusahaan Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu atau PLN UID S2JB, Adi Herlambang, Pimpinan Bank, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, Dandim 0425/Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prastyo, SH MH. Serta instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya yang juga ikut dalam peresmian tersebut.

 

 

Ditegaskan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika, dengan adanya Irpom ini setidaknya dapat membantu para petani padi untuk lebih optimal. Di dalam mengolah lahan persawahan mereka. Serta mencegah terjadinya alih fungsi lahan.

 

BACA JUGA:Pembangunan Alun-alun Kota Tais Dilanjutkan

BACA JUGA:Pembangunan Alun-alun Kota Tais Dilanjutkan

Sumber: