Semen MP Siapkan Tenaga Kerja Bersertifikasi untuk Berbagai Proyek Strategis Nasional

  Semen MP Siapkan Tenaga Kerja Bersertifikasi untuk Berbagai Proyek Strategis Nasional

Program sertifikasi yang digelar semen merah putih--

BACA JUGA:100 Linmas Se Kabupaten Seluma, Apel Siaga Di Bengkulu Selatan

“Pekerja konstruksi di proyek IKN masih banyak yang berasal dari pulau jawa, hal itu yang mendasari kami untuk mulai program MPI dari pulau Jawa, namun berikutnya, program MPI akan berlanjut ke Kalimantan dan Sumatera. Ini adalah upaya kami untuk memastikan proyek strategis nasional, termasuk salah satunya IKN, dapat dibangun dengan kualitas terbaik. Harapan kami, dengan adanya pelatihan dan sertifikasi, tidak hanya melahirkan tenaga kerja yang kompeten, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan daya saing mereka di pasar kerja” imbuh Ayu.

 

Dengan memperluas cakupan MPI l ke jenjang yang lebih tinggi dan wilayah yang lebih luas, Semen Merah Putih terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan standar industri konstruksi nasional dan mempersiapkan tenaga kerja Indonesia yang kompeten dan siap bersaing di pasar global.

 

Pada kesempatan berbeda, Hadi Sumarsono, Wakil Ketua Umum I GAPENSI BPD Jawa Timur, menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Semen Merah Putih dalam pengembangan tenaga kerja konstruksi yang kompeten khususnya untuk wilayah Jawa Timur. "Kami di GAPENSI Jawa Timur sangat mengapresiasi langkah proaktif Semen Merah Putih melalui program Mandor Pintar Institute (MPI). Dengan adanya program ini, kami berharap lebih banyak tenaga kerja konstruksi di wilayah kami yang dapat meningkatkan kompetensi dan mendapatkan sertifikasi yang diperlukan untuk bersaing di industri ini. Langkah ini sangat membantu dalam memastikan bahwa proyek-proyek konstruksi dapat terlaksana dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan” jelas Hadi.

 

BACA JUGA: Para Kades Tak Kunjung Dikukuhkan, Ketua APDESI Seluma Sambangi Pemda Seluma

Hadi juga menekankan pentingnya keberlanjutan program ini untuk memenuhi kebutuhan industri di berbagai wilayah Indonesia.

“Kami berharap program MPI dapat terus berkembang dan menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia, sehingga kebutuhan akan tenaga kerja yang kompeten dan bersertifikasi dapat terpenuhi dengan baik. Langkah ini sangat penting untuk memastikan bahwa proyek-proyek besar di seluruh Indonesia dapat terlaksana dengan kualitas terbaik dan standar keselamatan yang tinggi,” tambahnya.

 

Semen Merah Putih sendiri, akan terus berinovasi dalam pengembangan produk yang efisien dan keberlanjutan untuk kepentingan industri konstruksi. Inovasi tersebut dimaksudkan untuk mendukung transformasi industri konstruksi di Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan inovasi, kerja sama yang solid, dan komitmen terhadap kualitas, Semen Merah Putih dapat turut serta membawa industri konstruksi Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan berkualitas tinggi,” pungkas Ayu.

Sumber: