Indonesia Retail Summit 2024, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Khususnya di Sektor Ritel

Indonesia Retail Summit 2024, Dorong Pertumbuhan Ekonomi   Khususnya di Sektor Ritel

Menko Airlangga buka acara--

 

Pada 2024 terdapat peningkatan jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan, terutama pada saat libur hari besar keagamaan dan libur sekolah. 

Tercermin dari peningkatan Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) yang pada Juli 2024 berada pada level 123,4, dan ini termasuk kategori zona optimis. 

 

Mendukung hal ini, Pemerintah berupaya merumuskan dan mengimplementasikan regulasi yang kondusif bagi seluruh pelaku usaha retail, baik skala besar maupun UMKM. Pemerintah juga menempatkan perlindungan konsumen sebagai prioritas utama dengan memastikan bahwa mereka mendapatkan produk dan layanan yang berkualitas, aman, dan sesuai dengan standar yang berlaku.

 

Dalam kesempatan yang sama, Pengamat Komunikasi Pemasaran sekaligus CEO Fortuna, Ratna Puspitasari, menambahkan bahwa di tengah pertumbuhan lanskap retail yang dinamis, kehadiran Indonesia Retail Summit 2024 menjadi sangat penting. Dengan menghadirkan para pemimpin industri dan pakar dari berbagai bidang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, para pelaku industri nantinya dapat mengidentifikasi tren dan tantangan terbaru serta menemukan solusi inovatif untuk mengatasinya. 

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Bertampang Lawas Masih Dijual Berdampingan dengan Innova Zenix dan Mewah

BACA JUGA:10 Game Google Play Terbaik Pada Bulan Agustus 2024

“Kami yakin bahwa kolaborasi yang dihasilkan dari pertemuan ini akan berkontribusi signifikan terhadap perkembangan sektor retail di Indonesia. Kehadiran key stakeholders industri ini akan membuat industri ritel mampu mengkalibrasi dan mengidentifikasi rencana pertumbuhan di 2024 dan 2025,” jelas Ratna.

Sumber: