Buat Panik Saja, Saat Isu Megathrust Masih Hangat, Seluma Diguncang Gempa 5,2 M

Buat Panik Saja, Saat Isu Megathrust Masih Hangat, Seluma Diguncang Gempa 5,2 M

Kepala BPBD Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Di tengah isu gempa megatrush yang diisukan akan terjadi di wilayah Sumatera, Kabupaten Seluma pada Sabtu (24/8) Pukul 23.45 WIB justru diguncang gempa bumi berkekuatan 5,2 magnitudo.

Menurut informasi dari BMKG, gempa tersebut berpusat di 59 Km barat daya Seluma dengan kedalaman 21 Km. Titik gempa berada di laut.

 

BACA JUGA: JK Terduga Pembacok Polisi, Diserahkan Keluarga ke Polres Seluma

BACA JUGA:Tertimpa Pohon Yang Ditebang, Ibu dan Anak Warga Talang Empat Seluma Meninggal Dunia

Adapun wilayah yang terdampak yakni Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara dengan guncangan III sampai IV MMI, serta wilayah Kaur dengan III MMI.

Skala IV MMI artinya getaran dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi.

 

Hadi Susanto Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma membenarkan hal tersebut. Namun dipastikannya, gempa itu tidak membuat kerusakan. "Sampai dengan saat ini kami belum menerima adanya laporan tentang kerusakan akibat gempa, baik itu fasilitas umum ataupun rumah pribadi masyarakat," kata Hadi saat dihubungi Radar Seluma, kemarin (25/8).

 

BACA JUGA:Spesifikasi New Pajero Sport 2024 SUV Andal dan Populer di Pasar Otomotif dengan Fitur Teknologi Canggih

BACA JUGA:Perpusda Siapkan Pojok Baca Digital Di MPP

Terkait dengan isu ataupun ancaman dari gempa megatrush Hadi menyampaikan sejauh belum dapat memastikannya. Dan menurutnya hal tersebut merupakan kuasa dari Allah semata. "Kita berharap semoga tidak terjadi. Kalaupun terjadi maka kita sudah siap terkait dengan Belanja Tidak Terduga (BTT)," sambungnya.

Sumber: