Gubernur Salurkan Bantuan Alsintan ke Seluma

Gubernur Salurkan Bantuan Alsintan ke Seluma

Gubernur Bengkulu serahkan bantuan--

 

SELUMA  - Guna membantu kegiatan pertanian yang ada di Kabupaten Seluma, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah salurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 29 kelompok tani Seluma, Jumat 23 Agustus 2024 di Taman Wisata Kota, Tais.

 

Gubernur mengatakan bahwa alsintan ini merupakan suatu bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Seluma, yakni Jonaidi, dan Srie Rezeki yang bertekad untuk membantu poktan di Kabupaten Seluma lebih produktif melalui aspirasinya.

 

"Program pembagian alsintan ini tujuannya untuk memudahkan kelompok tani di Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan pertanian," tegas Gubernur Bengkulu.

 

Tak hanya di Kabupaten Seluma, pembagian alsintan ini juga memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan jumlah hingga ribuan, tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota se- propinsi Bengkulu

 

Gubernur juga berpesan agar alsintan yang dibagikan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dijaga jangan sampai Alsintan yang sudah diberika dijual seperti kejadian dulu. Karena Alsintan ini juga merupakan milik anggota poktan secara bersama sama. Bukan hanya dikuasai oleh ketua poktan, bahkan jika ada poktan lain yang ingin meminjamkan dipersilahkan.

BACA JUGA:Disentil Megawati, Anies Datangi DPD PDIP Cakung, Didampingi Tom Lembong

BACA JUGA:SK Dewan Terpilih di Seluma Rampung, Pelantikan Segera Digelar

"Jangan sampai alsintan yang sudah diberikan justru dijual. Karena alsintan itu milik bersama serta untuk kepentingan bersama," ujar Gubernur Bengkulu 

 

Sumber: