Beijing E-Town Percepat Pembangunan Pusat Inovasi Industri Robotika Nasional

Beijing E-Town Percepat Pembangunan Pusat Inovasi Industri Robotika Nasional

Beijing e town--

 

BACA JUGA:KPU RI Mulai Siapkan Draf Revisi PKPU Pencalonan Kepala Daerah, Ikuti Putusan MK

BACA JUGA:Bank Indonesia Pertahankan BI Rate pada Level 6,25%, Dukung Stabilitas Rupiah

Selain itu, E-Town juga akan fokus pada promosi pengelompokan industri dan penguatan jaminan elemen-elemen kunci. "Kami meningkatkan level 'One Park' dengan memanfaatkan E-Town Robotics Industrial Park seluas 250.000 meter persegi untuk menyelenggarakan proyek-proyek kunci di bidang robotika, menarik perusahaan-perusahaan 'Robotics+' hulu dan hilir untuk bermukim," kata Wang Lei. Selain itu, E-Town akan mengaktifkan peran "One Fund," "One Group of Platforms," dan "One Cluster of Talents," seperti mendirikan dana investasi yang dipandu pemerintah senilai 10 miliar yuan untuk mendukung pengembangan berkelanjutan perusahaan-perusahaan robotika.

 

BDA juga akan membangun platform inovasi tingkat tinggi, dan sepenuhnya memanfaatkan ruang pembaruan perkotaan dan lahan industri kosong untuk menciptakan zona perluasan industri robotika dan memenuhi kebutuhan produksi skala besar. Lebih jauh, E-Town akan membina bakat-bakat industri tingkat tinggi, mendukung perusahaan-perusahaan robotika terkemuka dalam meningkatkan integrasi industri-pendidikan, dan meningkatkan pelatihan bakat-bakat robotika yang sangat terampil.

 

Melalui serangkaian penerapan strategis, E-Town kini menjadi rumah bagi lebih dari seratus perusahaan ekosistem robotika, yang setengahnya merupakan perusahaan yang terspesialisasi dan inovatif. Kota ini telah menarik perusahaan robot humanoid terkemuka seperti Ubtech dan perusahaan komponen robotika utama seperti SMC, dengan skala produksi mendekati 10 miliar yuan, yang mencakup sekitar setengah dari industri robotika kota tersebut. Hal ini pada dasarnya telah membentuk rantai industri robotika lengkap yang mencakup chip, sistem operasi, komponen inti, mesin lengkap, dan skenario aplikasi.

 

BACA JUGA:Dana Bagi Hasil Kelapa Sawit 2023, Baru Dilaksanakan Menjelang Akhir Tahun

"Kami akan mempercepat pembangunan klaster industri robotika yang terkemuka di dalam negeri dan maju secara internasional, menciptakan 'model Beijing' untuk inovasi dan pengembangan industri robotika," kata Wang Lei.

Sumber: