Mengejutkan,Yaqut Cholil Qoumas Dikabarkan Dipecat Oleh PKB

Mengejutkan,Yaqut Cholil Qoumas Dikabarkan Dipecat Oleh PKB

Kini datang lagi kabar dari Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas yang dikabarkan dipecat dari PKB--

radarseluma disway.id, NASIONAL - 

Kabar mengejutkan dari dunia partai perpolitikan Indonesia. Sebelumnya kemunduran ketua umum partai Golkar menjadi perbincangan hangat, karena kemunduran Airlangga Hartanto menjelang Munas.

 

Kini datang lagi kabar dari Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas yang dikabarkan dipecat dari PKB, namun dikutip dari beberapa sumber beliau menegaskan bahwa dirinya belum menerima surat pemecatan dari PKB, setelah Waketum PKB Hanif Dhakiri menyatakan keanggotaan Yaqut dari partai telah gugur alias dikeluarkan atau dipecat.  

 

Pecat dari apa? Tidak ada surat kepada saya. Lho, ini kok tiba-tiba mau muktamar main pecat. Dagelan saja. Memang sampai sekarang tidak ada undangan menghadiri muktamar. Tapi sampai detik ini saya masih anggota PKB," ujar Yaqut di Jakarta, dilansir dari tvonenews.com, kamis (22/8).

 

Belum lama ini ramai pemberitaan PKB telah memecat Menag Yaqut Cholil Qoumas, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), dan Mantan Sekjen PKB Lukman Edy dari keanggotaan partai.

 

Kuat dugaan bahwa pemecatan ini terlihat dari keputusan DPP PKB yang tidak mengundang mereka pada Muktamar PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

 

Ketiganya dianggap telah berkampanye di partai lain bahkan dianggap telah menyerang dan merusak kehormatan partai. Dengan demikian, mereka tidak diundang ke muktamar serta keanggotaannya dianggap gugur.     

 

Menanggapi pemecatan ini, Menteri Agama RI ini malah tampak tak terlalu risau. Ia mengaku justru baru mengetahui kabar pemecatan ini dari jurnalis yang mengonfirmasinya pada Selasa. Ia tak tahu pasti soal pemecatan karena memang tak ada suratdari PKB.   

Sumber: