Rizki “Si Anak Serang” yang Menjadi Juara Olimpiade Disambut Bak Pahlawan

Rizki “Si Anak Serang” yang Menjadi Juara Olimpiade Disambut Bak Pahlawan

Penyambutan Rizki--

Rizki yang kini menjadi ikon kebanggaan Indonesia, mengutarakan keharuannya atas sambutan hangat dan meriah dari warga Banten bersama Aice dalam kegiatan arakan tersebut. 

 “Alhamdulillah, sambutan dari warga RSS Pemda serta Kota Serang sangat meriah dan membanggakan saya, keluarga dan teman-teman atlet yang berjuang di Olimpiade Paris. Sambutan di kota kelahiran saya ini sangat luar biasa. Ini menjadi penyemangat saya terus mendapatkan prestasi terbaik di masa depan,” haru Rizki.

Sosok Rizki Juniansyah saat ini sudah menjadi inspirasi dan kerja keras yang dinilai memotivasi lebih banyak atlet muda Banten untuk meraih prestasi di masa depan. Sejak kecil, Rizki memang dikenal sebagai anak yang memiliki semangat juang tinggi. 

BACA JUGA: Pilkada DKI Jakarta, Goodby Anies? Nasdem, PKS dan PKB Tak Usung?

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Elite 2024 SUV Handal dan Populer Tersedia di Dealer Resmi Mitsubishi Indonesia

Orang tuanya bercerita bahwa ia sering menghabiskan waktu di tempat latihan. Bahkan ketika teman-teman seusianya lebih memilih bermain, ia lebih menyukai berlatih. Rizki memang dilahirkan dari pasangan Mohamad Yasin dan Yeni Rohaeni. Yasin sendiri dikenal sebagai salah satu atlet angkat besi nasional di masa lalu.

"Dia selalu bilang kalau ingin mengangkat nama Indonesia di panggung dunia," kenang Yasin. Keluarga besar sendiri selalu memberikan dukungan penuh, baik dalam kiriman doa di sepanjang pertandingan yang dijalaninya. Kemenangan di Olimpiade Paris 2024 ini dirasakan sangat membanggakan oleh keluarga.

Di Olimpiade Paris, emas didapatkan Rizki di kelas 73 kg, dengan total angkatan besi 354 kg, lewat angkatan 155 kg untuk snatch, dan 199 kg untuk clean and jerk. Hebatnya lagi, Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan clean and jerk men's 73 kg, yang sebelumnya dipegang oleh pesaing asal Tiongkok, Shi Zhiyong dengan catatan 198 kg.

Sebelum sukses Olimpiade tahun ini, Rizki Juniansyah sebenarnya telah memperlihatkan potensi luar biasa dengan mencatatkan prestasi di banyak kompetisi Internasional. Rizki berhasil menyabet medali emas dan dua medali perak di Kejuaraan Angkat Berat Dunia 2022 di Kolombia. 

BACA JUGA: Ternyata Tinggi Kasus Perundungan Terhadap Dokter Junior, Capai 320 Kasus

Bahkan di ajang SEA Games tahun lalu, ia tidak hanya meraih medali emas di kelas Men’s 73kg, tetapi juga memecahkan tiga rekor baru. Selain itu, di Piala Dunia Angkat Besi 2024 di Phuket, Thailand, Rizki kembali menunjukkan ketangguhannya dengan membawa pulang dua medali emas dan satu medali perak. Berbagai prestasi tersebut menegaskan posisinya sebagai salah satu atlet angkat besi terbaik di dunia.

 

Sumber: