Kredit Bank Mandiri Mengucur Deras, Kuartal II 2024 Tumbuh di Atas Rerata Industri

Kredit  Bank Mandiri Mengucur Deras, Kuartal II 2024 Tumbuh  di Atas Rerata Industri

KUR Bank Mandiri menawarkan bunga yang relatif rendah, sehingga cicilan bulanan lebih terjangkau bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah--

 

Dengan penerapan manajemen risiko yang disiplin, biaya kredit atau cost of credit (CoC) Bank Mandiri secara bank only pun berhasil ditekan ke level 0,86 persen per Juni 2024. Catatan ini membaik, bila dibandingkan dengan periode Juni 2023 yang sebesar 0,98 persen. 

 

Pertumbuhan juga terjadi di perolehan aset Bank Mandiri yang menembus Rp2.258 triliun secara konsolidasi di paruh pertama tahun ini atau naik sebesar 15 persen secara tahunan. Capaian ini sekaligus mengukuhkan Bank Mandiri sebagai bank dengan aset konsolidasi terbesar di Tanah Air.

 

Perolehan ini, menjadi hasil dari pemetaan bisnis yang tepat sekaligus usaha meningkatkan daya saing di tingkat regional maupun global. “Pencapaian ini merupakan hasil dari inisiatif Bank Mandiri yang sangat prudent dan konservatif dalam menjaga kualitas aset di level yang terjaga,” kata Darmawan. 

 

Bank berkode emiten BMRI ini, berfokus pada perluasan ekosistem dan optimalisasi potensi di setiap wilayah. Bank Mandiri berusaha menjaga kepercayaan nasabah serta meningkatkan akses keuangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

 

Usaha Bank Mandiri menjaga aset dilakukan dengan prinsip kehati-hatian, berkesinambungan, dan terukur. Hal itu akan membuat klien dan nasabah akan semakin mempercayai perusahaan, baik saat ini maupun mendatang. 

 

Kinerja Bank Mandiri, imbuh Darmawan, terus mencetak perolehan positif karena bisa menyesuaikan dinamika ekonomi global. Terlebih lagi ekonomi nasional bisa dikatakan cukup stabil, sehingga bisa menciptakan tren positif untuk industri perbankan. 

 

Di masa depan, Bank Mandiri akan terus berinovasi dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sesuai perkembangan zaman. Layanan akan terus diperbaiki, sehingga Bank Mandiri bisa terus bertumbuh, berkembang, dan berdaya saing. 

 

Sumber: