Israel dan AS, Prediksi Iran Akan Lakukan Serangan Minggu Ini

Israel dan AS, Prediksi  Iran Akan Lakukan Serangan Minggu Ini

Pasukan darat Israel--

 

Tel Aviv, Radarseluma.Disway.Id,  - Israel dan Amerika memprediksi bahwa Iran akan segera melakukan serangan. Bahkan Amerika dan Israel memprediksi serangan Iran ini hanya menghitung ari. Shingga Iran dan Amerika telah bersiap.

Akibatnya, tensi hubungan Israel dengan Iran makin memanas.

Konflik kedua negara itu meruncing setelah petinggi Hamas, Ismail Haniyeh, tewas di kota Teheran, Iran, dua pekan lalu. Iran menuding Israel sebagai otak di balik tewasnya Haniyeh.

 

BACA JUGA:PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia MMKSI Memastikan Peluncuran Pajero Sport Facelift

BACA JUGA: Tingkatkan Pengalaman Menonton Olimpiade Paris 2024 dengan Teknologi Cloud dari Alibaba

Kematian Haniyeh itu memancing reaksi keras dari Iran. Pihak Iran berjanji membalas dendam dengan menyerang balik Israel.

 

Komunitas intelijen Israel meyakini Iran telah memutuskan untuk melancarkan serangan langsung terhadap pihaknya sebagai pembalasan atas pembunuhan tokoh penting Hamas di wilayahnya dua pekan lalu. Teheran diperkirakan akan melancarkan pembalasannya terhadap Tel Aviv dalam beberapa hari ke depan.

 

Keyakinan Israel itu diungkapkan oleh dua sumber yang dikutip oleh reporter Axios Barak Ravid dalam laporan terbarunya pada Minggu (11/8) waktu setempat.

 

Ravid, dalam laporannya via media sosial X, menyebut bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Yoav Gallant telah berbicara dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin, dan memberitahunya soal persiapan militer Iran yang menunjukkan negara itu mempersiapkan serangan skala besar terhadap Israel.

Sumber: