Israel dan AS, Prediksi Iran Akan Lakukan Serangan Minggu Ini

Israel dan AS, Prediksi  Iran Akan Lakukan Serangan Minggu Ini

Pasukan darat Israel--

 

Ditambahkan oleh Ravid bahwa serangan balasan Iran terhadap Israel bisa saja terjadi sebelum 15 Agustus, tanggal yang ditetapkan oleh AS, Mesir dan Qatar untuk perundingan gencatan senjata Gaza terbaru. Tel Aviv telah mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam perundingan itu, sedangkan Hamas belum menanggapi.

 

Hal senada disampaikan juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby. Amerika Serikat (AS) memprediksi Iran akan melancarkan serangan ke Israel. Iran diprediksi serang Israel paling cepat minggu ini.

"Kita harus bersiap menghadapi serangkaian serangan besar," ujarnya.

 

BACA JUGA:Treasure Global Inc Umumkan Performa Awal, Kinerja Sampai 30 Juni 2024

BACA JUGA:Logistik Surat Suara Ditentukan Usai Penetapan DPT

"Kami memiliki kekhawatiran dan harapan yang sama dengan rekan-rekan kami di Israel sehubungan dengan kemungkinan waktunya di sini - bisa jadi pada minggu ini," tambah Kirby.

 

AS telah mengerahkan kelompok penyerang kapal induk dan kapal selam berpeluru kendali ke Israel. Iran dan kelompok Hizbullah di Lebanon telah berjanji untuk membalas Israel atas pembunuhan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh dan komandan Hizbullah Fuad Shukr.

 

Presiden AS Joe Biden telah menelepon para pemimpin Perancis, Jerman, Italia dan Inggris pada hari Senin (12/8) untuk membahas ketegangan yang meningkat di Timur Tengah.

 

Sumber: