Tingkatkan Pengalaman Menonton Olimpiade Paris 2024 dengan Teknologi Cloud dari Alibaba

 Tingkatkan Pengalaman Menonton Olimpiade Paris 2024 dengan Teknologi Cloud dari Alibaba

Alibaba Cloud meluncurkan Cloud Memento di Paris 2024--

Selama Olimpiade Paris 2024, Sistem Pemutaran Ulang Multi-Kamera oleh OBS Cloud, sebuah inisiatif kolaboratif antara Olympic Broadcasting Services (OBS) dan Alibaba Cloud, menyediakan tayangan ulang gerakan lambat 360 derajat dengan frame-freeze. Rekaman dikirim ke cloud, tempat kemampuan komputasi berbasis AI milik Alibaba Cloud memungkinkan rekonstruksi spasial langsung dan rendering 3D waktu nyata sebelum dibagikan sebagai tayangan ulang, yang memfasilitasi pemahaman lebih mendalam tentang momen-momen penting pertandingan dan tersedia di platform Content+ milik OBS untuk analisis media yang komprehensif bagi semua Pemegang Hak Media (MRH).

 

Selama Paris 2024, sistem tersebut telah memproduksi dan menayangkan ribuan klip tayangan ulang, yang mencakup berbagai cabang olahraga termasuk basket, senam, tenis, voli pantai, dan rugbi tujuh. Sistem Multi-Camera Replay merupakan bagian dari OBS Cloud 3.0 yang baru diluncurkan, yang digunakan sebagai metode utama untuk mendistribusikan konten jarak jauh guna mendukung liputan siaran Olimpiade MRH, termasuk Upacara Pembukaan Paris 2024 yang spektakuler yang menarik puluhan juta pemirsa di seluruh dunia.

 

"Teknologi seperti teknologi Alibaba Cloud membantu kami menceritakan kisah para atlet terbaik di dunia, dan juga kisah-kisah dunia yang bersatu dengan cara yang lebih menarik dan lebih inspiratif. Memiliki mitra seperti Alibaba yang membantu kami mewujudkan mimpi ini sangat berharga bagi kami," kata Yiannis Exarchos, CEO OBS .

 

Cloud Memento Meningkatkan Keterlibatan Penonton dengan Video Animasi

 

Untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih menghibur dan menarik, Alibaba Cloud meluncurkan Cloud Memento, sebuah alat inovatif yang mengubah gambar statis peserta menjadi video gerak yang memukau dengan bantuan teknologi AI. Para penggemar Olimpiade berkesempatan untuk merasakan teknologi transformatif ini secara langsung di tiga lokasi ikonik: Stadion Menara Eiffel, Arena Champs De Mars, dan Invalides.

 

Selain menyemangati atlet favorit mereka dari pinggir lapangan, penonton dapat membawa pulang video diri mereka saat melakukan olahraga dari Olimpiade, seperti panahan, voli pantai, judo, dan gulat yang dibuat oleh inovasi berbasis cloud cerdas terkini melalui Cloud Memento. Video tersebut juga menampilkan landmark bersejarah seperti Menara Eiffel yang menggunakan teknologi cerdas berbasis cloud yang mengubah snapshot 2D menjadi video animasi dinamis, yang menampilkan gerakan olahraga yang kompleks dengan konsistensi dan kontinuitas yang luar biasa.

 

Mewarnai Rekaman Arsip Olimpiade Berusia Seabad

 

BACA JUGA: Gerai di MPP Seluma Terlalu Sempit, Anggaran Hanya Rp200 juta

Sumber: