Waspada Penipuan, Catut Nama Kadis PUPR Seluma! Modus Ada Bantuan Kementerian

Waspada Penipuan, Catut Nama Kadis PUPR Seluma! Modus Ada Bantuan Kementerian

Nomor oknum yang mengaku Kadis PUPR--

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Modus penipuan saat ini berbagai macam cara dilakukan. Salah satunya di  wilayah Kabupaten SELUMA, Provinsi Bengkulu. Modus penipuan kali ini menyasar perangkat-perangkat dan juga kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten SELUMA. Yakni mengatasnamakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten SELUMA. Dengan modus adanya bantuan dari Kementerian yang akan diperuntukkan untuk desa-desa.

 

BACA JUGA: TBS di Padang Pelasan Sudah 2,560, TBS di Talo Kecil Rp. 2.300

BACA JUGA: Bank Muamalat Dekati Pengurus Wilayah Muhammadiyah di Sumatera, Jalin Kerjasama

 

Seperti salah satunya yang sempat menimpa perangkat Desa Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma. Sempat mendapatkan telfon dari nomor yang tak dikenal (Nomor Baru) yang mengatasnamakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma.

 

"Nomor ini menghubungi, mengatasnamakan Kasus PUPR sanak. Mengatakan mau ngasih bantuan bangunan, katanya Bantuan dari Kementrian sanak," sampai Fahren yang diketahui merupakan Sekdes Karang Anyar kepada Radar Seluma.

 

Diceritakannya, jika awalnya dirinya mendapatkan tlfon dari nomor yang tak dikenal (Nomor baru) yang mengatasnamakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma. Oknum yang mengatas namakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma tersebut menawarkan proyeksi untuk desa-desa. Yakni proyek bantuan untuk pembangunan desa.

 

Yakni, bantuan keperluan pembangunan  yang diperuntukkan untuk desa-desa. Dengan anggaran dari Kementerian sebesar Rp 400 juta. Oknum tersebut membujuk dengan meminta untuk mengisi formulir.

 

Sumber: