Berikut Desa Yang Mengajukan DD Tahap II, Masih Ada Yang Belum Ini Daftarnya!

Berikut Desa Yang Mengajukan DD Tahap II, Masih Ada Yang Belum Ini Daftarnya!

Kantor DPMD Seluma--

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 64 desa di Kabupaten Seluma belum mengajukan pencairan Dana Desa tahap II.Hal ini disampaikan Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Seluma, Nopetri Elmanto melalui Kabid Pembagunan Desa Gusti, ia menyebut masih ada sebanyak 64 desa di Kabupaten Seluma belum mengajukan pencairan Dana Desa tahap II.

 

" Dari 182 desa hanya 64 desa yang belum mengajukan DD tahap II, sedangkan yang sudah mengajukan pencairan dana desa(DD) tahap II sejauh ini ada 118 desa, " kata Gusti, Senin (22/7).

 

Lanjutnya, penyebab mereka belum mengajukan usulan pencairan dana desa tahap II ini karena persyaratannya belum cukup dan bisa jadi karena pertanggungjawaban belum selesai atau pencairan DD tahap I baru dilakukan.

 

" Salah satunya belum cukup persyaratan, dan mungkin administrasi belum selesai pada pencairan DD tahap I, " lanjutnya.

 

Gusti mengatakan, realisasi pencairan anggaran dana desa hingga saat ini sudah sampai 70 persen, untuk itu bagi desa yang belum mengajukan, agar secepatnya mengajukan, karena batas pengajuan pencairan dana desa tahap II terakhir bulan September.

BACA JUGA:Sambil Senyum Tipis, Gustianto: Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, Tanda Sudah Bulat Dengan Tedy?

BACA JUGA: Remaja yang Tewas Tenggelam Itu, Pelajar SMPN Seluma, Warga Pagar Gasing

" Dana desa yang tersalurkan sudah capai 70 persen, untuk desa yang belum, silahkan ajukan pencairan DD tahap II. Karena ini sudah pertengahan tahun,dan paling terakhir September, " Kata Gusti

 

Sumber: