Penghuni 7 Lapis Bumi Berdasarkan Kepercayaan Islam Islam berdasarkan Al-Qur'an

Penghuni 7 Lapis Bumi Berdasarkan Kepercayaan Islam Islam berdasarkan Al-Qur'an

Kajian Islam. Lapisan Bumi terdiri dari 7 lapis yang di huni oleh mahklum Allah SWT --

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Bumi memiliki lapisan hingga 7 lapisan berdasarkan kepercayaan umat Muslim di setiap lapisan Allah ciptakan penghuni nya masing-masing. 

Penegasan terkait dengan adanya tujuh lapisan Bumi Allah SWT jelaskan dalam Al-Qur'an Surat At-Talaq ayat 12 yang berbunyi:
 
ٱللَّهُ ٱلَّذِى خَلَقَ سَبْعَ سَمَٰوَٰتٍ وَمِنَ ٱلْأَرْضِ مِثْلَهُنَّ يَتَنَزَّلُ ٱلْأَمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ وَأَنَّ ٱللَّهَ قَدْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَىْءٍ عِلْمًۢا
Artinya: 
"Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu" (QS At-Talaq 12)
 
 
Berikut penghuni penduduk masing-masing lapisan Bumi yang patut kita ketahui dan kita imani sebab hal tersebut Al-Qur'an yang mengatakan.
 
Lapisan pertama: Adiiman 
 
Lapisan pertama Bumi di huni oleh anak cucu Nabi  Adam AS, binatang dan tumbuh-tumbuhan seperti yang ada saat ini hingga berakhir kehidupan yaitu hari kiamat sehingga nantinya Bumi menjadi hancur lebur berterbangan bagaikan kapas yang tiada arti.
 
Lapisan kedua: Basiithan 
 
Lapisan ini di huni oleh yang dinamakan  kaum Atstamsi yaitu mahluk yang hidup dengan memakan daging mereka sendiri.
 
 
Lapisan ketiga: Tsaqiilan 
 
Lapisan yang ketiga ini di huni oleh kaum yang wajah dan tangannya seperti manusia kaki dan telinga seperti kaki dan telinga Sapi, mulut mereka seperti mulut Anjing dan di tubuhnya terdapat hulu yang menyerupai bulu Kambing, dikatakan siang adalah malam mereka, dikatakan malam siang mereka.
 
Lapisan keempat: Bathiithan
 
Lapisan keempat merupakan lapisan yang di huni oleh kaum yang bernama Halhal mereka adalah makhluk yang tidak memiliki mata dan kaki tetapi memiliki sayap seperti burung yang besar.
 
Lapisan kelima: Hayyinan 
 
Lapisan kelima ini di huni kaum yang diberi nama Al - kasin yaitu kaum yang wujudnya seperti Bid hal yang memiliki ekor yang setiap ekor nya memiliki panjang rata-rata 300 jira dan di sana juga terdapat ular-ular yang ukurannya sebesar batang kurma.
 
 
Lapisan ke enam: Maasikah
 
Lapisan yang ke enam ini di huni oleh kaum ya g bernama kaum Hatum yaitu kaum ya g campuran manusia dan hewan, dikatakan mereka bahwa Allah SWT memberi kekuasaan mereka atas Yajud dan Makjuj.
 
Lapisan ketujuh: Ats- Tsara
 
Lapisan bumi terakhir yaitu di huni oleh para Syetan dan iblis terkutuk serta tentaranya yang murtad.
 
Itulah 7 lapis Bumi yang Allah ciptakan masing-masing penghuni nya semoga menjadikan keyakinan kita untuk mempertebal keimanan bahwa sesungguhnya Allah itu maha kuasa dan maha segala-galanya. (djl) 

Sumber: