Ini 8 Fungsi Tujuan Bangga Kencana, Penyuluhan DPPKBP3A Bengkulu Selatan

Ini 8 Fungsi Tujuan Bangga Kencana, Penyuluhan DPPKBP3A   Bengkulu Selatan

Iliustrasi keluarga yang berencana--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak(DPPKBP3A) BENGKULU SELATAN, menggaungkan

penyuluhan Bangga Kencana terkait 8 fungsi keluarga dalam menata kehidupan yang lebih baik, karena betapa pentingnya masyarakat menjadi sehat, apalagi terkait tumbuh kembang seorang anak yang nantinya akan menjadi penerus generasi Bangsa.

 

BACA JUGA:September KPU Seluma Akan Umumkan DPT

BACA JUGA:Kriteria Calon Bupati Seluma dari PDIP Harus Punya B1 KWK

 

KepalaDPPKBP3A Bengkulu Selatan, Ferry Kusnadi,SE menuturkan, bahwa penyuluhan Bangga Kencana dilakukan di 8 fungsi keluarga dalam menata kehidupan yang lebih baik. Sebagaimana

bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana membentuk ketahanan keluarga yang bahagia dan sejahtera dengan program Bangga Kencana melalui kegiatan BKB (Bina Keluarga Balita) yang setiap kader bisa menyampaikan ataupun mensosialisasikan ketengah masyarakat.

 

"Penerapan 8 (delapan) fungsi keluarga, yang merupakan landasan bagi masyarakat untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera.Tentunya kita harapkan setiap pasangan yang akan membina rumah tangga memahami terlebih dahulu memahi delapan fungsi keluarga sebelum membina rumah tangga,"kata Ferry.

 

Menurut Ferry, dalam delapan fungsi keluarga harus memenuhi prinsip asah, asih, daasuh. Dengan harapan kedepannya nantinya suatu keluarga tersebut dapat meminimalisir masalah yang dapat timbul dalam berumah tangga karena sudah memiliki bekal prinsip keluarga yang sudah dipahami sebelum menika.

 

Sumber: