Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024 Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Keseruan Media Trivia di Booth Astra Financial GIIAS 2024  Turut Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Media triva di GIIAS 2024--

 

Suasana kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 15 jurnalis ini begitu kompetitif dengan saling adu kecepatan dan pengetahuan dalam menjawab setiap soal yang diberikan. Tidak hanya memperebutkan hadiah menarik, para peserta juga memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan dan berinteraksi dengan sesama profesional media serta perwakilan Astra Financial yang turut hadir.

 

Salah satu peserta Lidya, jurnalis JKTOne.com mengatakan, “Ini media trivia-nya seru sekali. Kebetulan saya juga menjadi salah satu pengguna produk-produk keuangan, jadi kurang lebih familiar dengan istilah-istilah financial. Tapi ternyata banyak juga pengetahuan financial yang saya belum tahu,” ujarnya seraya tertawa. 

 

Iwan Sagi, salah satu peserta jurnalis lainnya yang mengikuti Media Trivia ini menyampaikan “Saya sangat antusias mengikuti kompetisi ini, karena selain menjadi wadah interaksi dengan jurnalis lainnya, acara ini juga menjadi refreshment bagi kami untuk mengingat kembali materi maupun istilah-istilah di dunia keuangan. Seperti salah satu pertanyaan kuis yang cukup simpel tapi ternyata tidak banyak orang tau, yaitu kepanjangan TLO ternyata Total Loss Only.

 

Selain itu, peserta lainnya Reza Agis. menambahkan “Acaranya seru banget, hadiahnya menarik, apalagi pertanyaan yang dilempar juga dasar-dasar semua jadi peserta saling rebutan. Contohnya, istilah untuk periode waktu tertentu di mana pembayaran pinjaman harus dilakukan, yaitu tenor. Ini yang bikin para peserta maupun penonton makin antusias menonton Media Trivia. Semoga tahun depan acara ini semakin meriah lagi.” 

 

Dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya, Astra Financial tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan. Acara Media Trivia ini menjadi wujud nyata dari komitmen Astra Financial, di mana melalui pendekatan yang menarik dan edukatif, Astra Financial berharap dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak di kalangan masyarakat luas.

BACA JUGA:Layanan Bunkering Perdana yang Sukses di Pelabuhan Mundra dari Banle

 

Co-Leader Communication & Environmental, Social, dan Governance (ESG) Astra Financial GIIAS 2024, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan "Astra Financial berkomitmen untuk mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan masyarakat dan juga para jurnalis yang berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Melalui Media Trivia, kami ingin menciptakan suasana yang mengedukasi namun juga menghib

Sumber: