HKSTP Ucapkan Selamat, Bagi 641 Unit Starup, Pecahkan Rekor, Dukungan Komprehensif di Setiap Tahap

HKSTP Ucapkan Selamat, Bagi 641 Unit Starup, Pecahkan Rekor, Dukungan Komprehensif di Setiap Tahap

Perusahaan Taman Sains dan Teknologi Hong Kong--

 

Kelompok lulusan tahun ini berjumlah 641 orang, dengan 545 orang menyelesaikan Program Ideation, 74 orang lulus dari Program Inkubasi, 12 orang dari Program Incu-Bio, dan 10 orang dari Program Akselerasi. Unit-unit ini berasal dari 23 negara, termasuk Hong Kong, Tiongkok, Australia, Prancis, Jerman, India, Italia, Korea, Selandia Baru, Singapura, Thailand, AS, dan Inggris.

 

Untuk memanfaatkan kekuatan I&T yang besar ini, HKSTP telah membentuk "Himpunan Alumni Startup HKSTP (HKSTP SAA)".

Semua unit kelulusan berhak untuk bergabung. Saat ini, HKSTP SAA memiliki lebih dari 560 anggota yang terus saling mendukung dalam perjalanan inovasi mereka dengan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan jaringan untuk mendorong pembangunan komunitas dalam jangka panjang. Selain itu, HKSTP SAA mendukung startup yang saat ini berpartisipasi dalam Program Inkubasi HKSTP dengan membantu mereka tumbuh dan berkontribusi kembali kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bengkel Warga Melao Bengkulu Selatan Habis Dilalap Si Jago Merah, Dugaan Korslet

Program Ideation, yang berlangsung hingga satu tahun, mendukung wirausaha mulai dari desain model bisnis hingga penggalangan dana dan menyediakan pendanaan awal hingga HK$100,000. Program Inkubasi tiga tahun menawarkan dukungan komprehensif, termasuk bantuan pendanaan hingga HK$1,29 juta. Program Incu-Bio yang berdurasi empat tahun ini memberikan startup akses ke laboratorium canggih yang penting untuk penelitian translasi dan menawarkan dukungan keuangan hingga HK$ 6 juta untuk mengurangi biaya penelitian dan pengembangan.

 

Program Akselerasi yang berdurasi dua tahun ini membantu startup dalam mendorong pengembangan bisnis, meningkatkan profitabilitas secara cepat, dan mencakup dukungan finansial hingga HK$ 4,8 juta.

 

Selain itu, HKSTP mengundang para profesional industri berpengalaman untuk menjadi mentor bagi para startup tersebut. Para mentor ini berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka, memberikan panduan mengenai strategi dan operasional bisnis untuk membantu perusahaan-perusahaan tersebut berkembang dalam perjalanan kewirausahaan mereka.

 

*Kelompok lulusan tahun 2024 mencakup mereka yang mengikuti Program Ide, Inkubasi, Incu-bio dan Akselerasi HKSTP antara 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024.

 

 

Sumber: